RSUD JSK Bakal Gelar Forum Konsultasi Publik

benuanta.co.id, TARAKAN – Rumah Sakit dr. H Jusuf SK terus melakukan pengembangan untuk peningkatan pelayanan pasien. Dalam waktu dekat, pihak RSUD dr H JSK akan menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) dengan tema ‘Meningkatkan Kualitas untuk Mencapai Standar Pelayanan Paripurna’.

Administrator Kesehatan Ahli Muda Koordinator kegiatan FKP tahun 2024, Muhammad Hariyadi, S.Kep.,ns., mengatakan FKP ini merupakan bentuk perintah perundangan Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Sehingga pihaknya perlu melibatkan masyarakat dalam standar pelayanan.

“Jadi kami mau mengundang masyarakat yang mendapatkan pelayanan dari kami,” katanya, Sabtu (17/2/2024).

Ia melanjutkan, nantinya FKP ini akan dikemas dalam bentuk diskusi serta meminta masukan langsung dari masyarakat terkait pelayanan RSUD dr H JSK. Sehingga terdapat kesepahaman antara masyarakat dan pelayanan rumah sakit.

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

Nantinya, pihak rumah sakit juga akan memaparkan program-program pelayanan kepada masyarakat.

“Kemudian hasilnya akan dituangkan ke dalam berita acara. Kita udang stakeholder, masyarakat, Ombudsman juga. Supaya kita tahu masukannya agar goalnya berupa peningkatan pelayanan bisa kita berikan ke masyarakat,” sambungnya.

Adapun program FKP ini sebelumnya pernah digelar pada 2019 lalu. Namun terhenti lantaran adanya pandemi Covid 19. Sehingga kembali dilaksanakan pada 22 Februari tahun 2024 ini dengan 300 orang undangan.

Baca Juga :  Arus Balik di Bandara Juwata Tarakan Meningkat dari Tahun Lalu

“Undangan kita bagikan secara online dan offline. Jadi hybrid ya ada offline dan streaming,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *