Prabowo Langsung Ziarah ke Makam Ibu H+1 Pemungutan Suara

Jakarta – Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto langsung berziarah ke makam ibunya, Dora Marie Djojohadikusumo-Sigar di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, Kamis.

Prabowo berziarah ditemani putra tunggalnya Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo — yang akrab disapa Didiet, dan orang kepercayaan Prabowo Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1889 votes

Prabowo tiba di TPU Tanah Kusir pukul 12.15 WIB menggunakan kendaraan pribadinya Toyota Alphard B 108 PSD. Kendaraannya itu, yang berwarna putih, terparkir tidak jauh dari makam mendiang Dora.

Baca Juga :  Syarifatul Syadiah Klaim Dapat Mandat Parpol Maju Calon Bupati Berau

Prabowo, yang mengenakan safari berwarna krem dan bertopi biru, turun dari kendaraannya dan berjalan kaki menuju makam. Di sisi makam, Prabowo dan Didiet bergantian menaburkan bunga dan berdoa untuk mendiang Dora.

Selepas Prabowo dan Didiet menaburkan bunga dan berdoa, Sjafrie ikut berziarah menaburkan bunga dan berdoa di pinggir makam ibunda Prabowo itu.

Baca Juga :  Komunitas Kabar Baik Dukung Pither Palungan Ikuti Pilwakot Tarakan

Seusai berziarah, Prabowo membalas sapaan warga dan petugas TPU yang berkumpul di sekitar dia. Beberapa dari mereka berteriak, “Bapak!”, “Presiden!”

Prabowo, saat mendengar itu tampak tersenyum dan melambaikan tangan membalas sapaan mereka.

Di dalam mobilnya, Prabowo membuka kaca dan mengucapkan terima kasih atas sambutan warga.

“Terima kasih ya,” kata Prabowo.

Dia kemudian melanjutkan perjalanannya ke TPU Karet Bivak untuk berziarah ke makam ayahnya Sumitro Djojohadikusumo.

Prabowo menghabiskan waktu selama kurang lebih 15 menit di TPU Tanah Kusir, dan selama kegiatannya berziarah tidak tampak sosok ADC Prabowo, Mayor Teddy Indra Wijaya, yang biasanya tidak pernah absen mendampingi kegiatan Prabowo.

Baca Juga :  Gubernur Zainal Berprestasi bagi Gerindra

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi satu dari tiga peserta Pemilu 2024 bersama Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia, Rabu (14/2).

Dari hasil hitung cepat (quick count), sejauh ini pasangan Prabowo-Gibran unggul di beberapa lembaga survei.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *