KPU Bulungan Pastikan Penyelenggara Pemilu Terlindungi

benuanta.co.id, BULUNGAN – Ribuan penyelenggara yang berada di Kabupaten Bulungan dipastikan untuk masalah kesehatan telah terjamin. Tak hanya itu selama proses pemungutan suara hingga perhitungan para penyelenggara ini juga mendapatkan suplemen dan obat-obatan.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulungan, Lili Suryani jika pemerintah daerah telah memberikan perhatian besar terhadap penyelenggara pemilu 2024.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1923 votes

“Kita berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan, telah memberikan masker, obat-obatan, vitamin suplemen dan hand sanitizer untuk KPPS,” ucap Lili kepada benuanta.co.id, Kamis, 15 Februari 2024.

Bahkan para KPPS dalam menjalankan tugasnya untuk tetap memperhatikan kondisi kesehatannya. Hal ini untuk menghindarkan petugas dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kelelahan dan tubuh kurang fit.

“Kemarin juga kita minta KPPS kita menggunakan masker dan harus mengonsumsi vitamin meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina petugas. Terlebih saat ini curah hujan juga cukup tinggi,” paparnya.

Kata dia, semua bantuan Dinas Kesehatan ini telah didistribusikan kepada setiap penyelenggara. Untuk diketahui, jumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 10 kecamatan di Bulungan sebanyak 50 orang, dimana per kecamatan sebanyak 5 orang. Lalu jumlah Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang direkrut dari 81 desa/kelurahan ini sebanyak 243 orang. Karena setiap desa/kelurahan terdiri dari tiga orang PPS.

Sementara jumlah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Bulungan mencapai 3.388 orang untuk 484 TPS, setiap TPS ada 7 orang penyelenggara. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *