Gedung Baru RSUD Abdul Rivai Ditargetkan Rampung Juni Mendatang

benuanta.co.id, BERAU – Pembangunan bangunan rawat inap RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb direncanakan bakal rampung pada Juni 2024 mendatang.

“Karena hari ini struktur dua lantai gedung itu pun mulai tampak tinggal tahap pengembangan finishing yang kami target Juni mendatang,” ucap Direktur RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb, dr. Jusram, Kamis (15/2/2024).

Kondisi pengerjaan pondasi sejak awal tahun ini pada gedung baru rawat inap RSUD Abdul Rivai dikebut lantaran kamar dan tempat tidur yang ada terbatas untuk pasien.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Alat Berat Kecelakaan Sebabkan Pengemudi Meregang Nyawa

“Ya kami pahami meskipun jumlah pasien yang terus bertambah, ketersediaan tempat tidur juga ikut bertambah. Jadi memang kami upayakan gedung tambahan itu bisa segera selesai dan difungsikan,” katanya.

Ia menjelaskan, jika bangunan gedung rawat inap baru sudah rampung serta bisa difungsikan untuk dua lantai. Pihaknya mengungkapkan berencana pembangunan gedung tambahan itu tetap pada target awal yakni bisa 4 lantai.

Baca Juga :  Pj. Gubernur Kaltim Sebut Masih Review UU Cipta Kerja

“Karena anggaran tambahan sebesar Rp 35 miliar pun diajukan ke Pemkab Berau, dengan target penyelesaiannya sebelum Pilkada,” tuturnya.

Sementara itu tenaga kesehatan (nakes) dan alat kesehatan (alkes) untuk gedung baru, ia menyebut semua sudah dipersiapkan dan menunggu tahap pindahan.

“Alkes dan bed kita sudah ada. Tinggal dipindahan saja kapan ke gedung baru. Soalnya penambahan dua item itu tidak terlalu banyak, maka kita maksimalkan yang sudah ada. Nakes juga sudah ditambah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dapat Lahan Hibah, Optimis Pelayanan Kampung Bisa Maksimal

Kendati demikian, ia menyebut akan melakukan rekrutmen jika masih kekurangan SDM.

“Tanpa mengikuti regulasi yang ada di daerah, di mana setiap tahunnya baru ada perekrutan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *