Terbagi Dua, Logistik Dikirim dengan Pengawalan dari Kepolisian

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pengiriman logistik pemilihan umum (Pemilu) pada 10 kecamatan di Kabupaten Bulungan terbagi kedalam2 tahap, pertama pada Senin, 12 Februari 2024 distribusi logistik dilakukan ke 6 kecamatan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulungan.

Ketua KPU Bulungan, Lili Suryani menjelaskan logistik untuk 6 kecamatan itu diantaranya Kecamatan Bunyu ada 34 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Peso ada 15 TPS, Peso Hilir ada 16 TPS, Sekatak ada 38 TPS, Tanjung Palas Timur ada 52 TPS dan Tanjung Palas Utara ada 33 TPS.

Baca Juga :  Rumah Sakit Abdul Rais Fattah Resmi Beroperasi

“Jadi, 6 kecamatan ini adalah daerah terjauh, terluar dan terpencil baik jalur laut, sungai dan darat. Logistik hari ini untuk 188 TPS,” jelasnya kepada benuanta.co.id.

Sementara tahap kedua akan didistribusikan pada Selasa, 13 Februari 2024 untuk 4 kecamatan yang terbilang dekat dengan gudang logitik KPU. Adapun 4 kecamatan ini yaitu Kecamatan Tanjung Palas Barat itu ada 22 TPS, Tanjung Palas Tengah ada 37 TPS, Tanjung Palas ada 54 TPS dan Tanjung Selor ada 183 TPS.

Baca Juga :  Kuota Haji Bulungan 88, Biaya Rp 56 Juta per Orang

“Pada H-2 semua logistik disimpan ada di kantor desa dan ada di kecamatan, barulah H-1 geser ke TPS masing-masing,” paparnya.

Sampai saat ini pihaknya belum menemukan kendala terkait pendistribusian logistik, pasalnya armada yang digunakan sebelum digunakan baik speedboat maupun mobil dump truck telah dilakukan mitigasi.

“Kita juga dikawal oleh kepolisian dari gudang KPU menuju ke desa dan kecamatan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  RS Abdul Rais Fattah Layani Pasien BPJS

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *