Ramaikan Investasi Daerah lewat Kehadiran Resort di Sebatik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Hadirnya Resort D’Putri di Pulau Sebatik ikut berperan dalam pembangunan daerah. Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup ) Nunukan, H. Hanafiah, karena dapat mendongkrak industri pariwisata, membantu menciptakan sekaligus memajukan perekonomian di daerah Kabupaten Nunukan.

“Ini adalah hal yang positif  bagi perkembangan daerah, dan tentu efeknya luar biasa. Termasuk transportasi, seperti kapal penyeberangan laut, kendaraan darat,” kata H. Hanafiah, Senin 12 Februari 2024.

Selain itu, pengusaha kelontongan yang ada di pinggir jalan serta kuliner seperti rumah makan juga akan ikut meramaikan sehingga perputaran ekonomi semakin bagus.

Baca Juga :  BP2MI dan Pemda Nunukan Kerja Sama Kawal Pemenuhan Prosedur PMI

“Jelas pemerintah daerah jika ada kunjungan kerja dari luar bisa memperkenalkan fasilitas ini kepada mereka, tentu tidak memalukan yang ada di perbatasan. Tentunya ini adalah bentuk perhatian kepada pengusaha yang ada di Sebatik. Intinya kegiatan ini dapat membangkitkan aktifitas lainnya dan termasuk dalam kategori kegiatan investasi,” tutupnya.

Sementara itu, H. Herman mewakili pemilik resort menyampaikan, Resort D’Putri adalah salah satu penginapan yang terletak di perbatasan Kabupaten Nunukan. Resort D’Putri selain memiliki lokasi yang strategis juga berbentuk vila dan bisa dihuni bersama keluarga.

Baca Juga :  Sempat Ditahan di Nunukan, 6 WNA Filipina Akhirnya Pulang Kampung

“Semoga dengan adanya Resort D’Putri kita bersama-sama mendukung usaha ini, mudah mudahan ada lagi pengusaha serupa. Jadi saya yakin Sebatik akan semakin luar biasa,” terang Herman.

Terpisah, Samsul warga Sebatik mengatakan, Resort D’Putri berpeluang meningkatkan perekonomian Kabupaten Nunukan, khususnya di Pulau Sebatik. Sebab, menurutnya, resort ini juga menyajikan dan mempromosikan wisata kuliner Sebatik, wisata dengan mengenalkan para tamu berbagai objek wisata.

Baca Juga :  8 WNA Filipina Akhirnya Pulang Kampung Usai Bayar Denda Overstay Rp 120 Juta

“Saya saat bertemu dengan teman-teman dari luar daerah itu menanyakan tempat penginapan yang nyaman dan juga tempat-tempat objek wisata,” tandasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *