Dapat Bantuan Penerangan dari Gubernur, Warga Selumit Pantai Tak Lagi Was-was ke Masjid

benuanta.co.id, TARAKAN – Warga Selumit Pantai, Kota Tarakan mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas bantuan penerangan jalan yang diberikan oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) beberapa waktu lalu.

Hal tersebut di sampaikan Ketua RT 04 Kelurahan Selumit Pantai Kota Tarakan, Saidun Selpan mewakili warganya. Ia menganggap Gubernur Kaltara, Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang adalah Gubernur yang peka dengan keluhan masyarakat.

“Seperti inilah yang gubernur yang saya anggap yang terbaik buat saya mereka, pak Gubernur bergerak dengan cepat di waktu apapun mereka langsung merespon apa yang disampaikan masyarakat,” ujar Saidun.

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Gandeng PTTUN Sosialisasikan Sengketa dan Pelanggaran Pilkada

Lanjutnya, dengan adanya penyampaian yang ia sampaikan mengenai lampu dan langsung mendapat respon dari Gubernur Kaltara.

“Selama ini di wilayah saya bertahun-tahun sudah hampir 10 tahun tidak pernah nyala itu lampu jalan. Jadi dengan adanya kehadiran pak Gubernur saya sangat merespon sekali dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Sebanyak empat titik sudah terang malam ini, selama ini sangat gelap kita mau pergi salat subuh,” jelasnya.

“Sebagai ketua RT, yang gelap itu kami antisipasi adanya kriminal. Tapi Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kriminal dan dengan adanya penerangan ini kami sangat terbantu,” tambahnya.

Baca Juga :  Bejat! YG Cabuli Pacarnya Anak di Bawah Umur

Terpisah, Ketua RW 01, Kelurahan Selumit Pantai, Umi Kalsum ikut merasakan bantuan yang diberikan Gubernur Kaltara. Ia berterima kasih atas tindakan yang dilakukan oleh Gubernur Kaltara setelah mendapatkan keluhan dari masyarakat.

“Itu sangat membantu kami karena selama ini kami mengajukan lewat Musrenbang tahun ke tahun tapi tidak pernah di realisasikan. Ini juga membuat kami sedikit merasa khawatir karena di daerah Selumit Pantai ini rawan akan hal yang bersifat negatif,” jelasnya.

Baca Juga :  Terdakwa Sabu 5 Kg Dituntut Jaksa 17 Tahun Penjara

Wilayah Kelurahan Selumit Pantai yang rata-rata merupakan gang kecil yang memang membutuhkan penerangan jalan. Banyak penerangan jalan yang ternyata tidak berfungsi lagi.

“Terima kasih kepada pak Gubernur untuk bantuannya yang sangat luar biasa cepat sekali merespon apa yang dikeluhkan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2633 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *