Speedboat dari Tarakan Tujuan Maratua Terbalik, Korban Meninggal Dunia Sementara 1 Orang

benuanta.co.id, BERAU – Kecelakaan tunggal speedboat membawa penumpang dari Tarakan menuju Maratua mengalami kecelakaan di perairan antara Pulau Maratua dan Pulau Kakaban, sekitar pukul 10.20 Wita lalu.

Speedboat dengan lambung warna biru putih tampak terbalik dan mengapung di atas permukaan air luat. Kondisi laut bergelombang dan cuaca mendung serta berangin kencang.

Tak hanya itu, salah satu pengguna grup WhatsApp bernama Disaster Muhammad Yunus mengatakan kurang lebih ada 20 penumpang data manifest speedboat dari Tarakan ini.

Baca Juga :  Ingin Berau Maju, Pj Gubernur Minta Bupati Lakukan Langkah Tidak Biasa

“Jam 9 pagi kurang lebih 20 orang penumpang sama motoris orang Tarakan, kayanya belum tau medan kondisi Maratua,” ucapnya Sabtu (10/2/2024).

“Semua penumpang sudah dievakuasi tinggal evakuasi speednya,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Selain itu, berdasarkan pantauan grup Sinergi SAR Kaltara salah satu pengguna WhatsApp bernama A.Effendy mengatakan speedboat dari Derawan menuju Goa Halo Tabung Maratua. Terbalik di pertengahan perairan Maratua (Kakaban). “Guide atas nama Pak Febri asal Derawan,” ungkapnya pada pesan WhatsApp pukul 11.28 Wita lalu.

Baca Juga :  Rumah dan Gudang Terbakar di Teluk Bayur

Dalam peristiwa itu, dikabarkan salah satu penumpang meninggal dunia. Kapolsek Maratua, Iptu Taufik saat dikonfirmasi benuanta.co.id membenarkan kejadian tersebut.

“Benar ada kecelakaan speadboat, saat ini kami sedang proses evakuasi dan sudah dibawa ke daratan untuk penumpangnya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *