Diguyur Hujan Sejak Malam, Sejumlah Desa di Pimping Kebanjiran

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sejumlah Desa di Kecamatan Tanjung Palas Utara (TPU) Kabupaten Bulungan terancam terendam banjir. Intensitas hujan sedang terus mengguyur sejak dini hari hingga siang hari.

Dari pantauan benuanta.co.id, banjir di beberapa desa seperti Desa Pimping dan Silva Rahayu sudah setinggi lutut pria dewasa bahkan menggenangi Jalan Poros Provinsi Kaltara.

Akibatnya sejumlah kendaraan pun terpaksa berhenti, karena tida dapat melewati jalan poros Provinsi yang ada di Desa Pimping.

Baca Juga :  Konsumsi Beras Bulog, Masyarakat Harus Membiasakan Diri

“Hujan sudah dimulai sejak pukul 23.00 Wita tadi malam dan hingga sekarang belum berhenti, makanya air yang ada di Sungai-sungai Desa meluap dan menggenangi Desa,” kata Indra, salah satu warga Kecamatan TPU.

Tidak hanya itu, luapan air sungai juga nampak membanjiri pekarangan rumah Warga Desa Silva Rahayu dan lahan pertanian milik warga.

Baca Juga :  Capai 1.500 Jiwa, Warga Kampung Tias Minta Wilayahnya Menjadi Desa

“Syukurnya sudah musim panen, jadi tidak ada dampak kerugian yang kita alami. Tapi kita tidak tahu juga dengan Pertanian milik petani di Desa lainnya. Apakah sudah panen atau belum,” ujar Arno salah seorang petani, Desa SP 2.

Dari pantauan benuanta.co.id, hujan yang terjadi saat ini sudah berlangsung sejak pukul 23.00 hingga saat ini. Dimana meski hujan yang terjadi hanya berintegritas sedang. Namun karena sudah hampir 9 jam terjadi membuat luapan air Sungai yang ada di beberapa Desa Kecamatan TPU, menjadi naik dan membanjiri rumah-rumah warga.(*)

Baca Juga :  Cair! Polresta Bulungan Terima Hibah Rp 3,6 Miliar untuk Amankan Pilkada 2024

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *