Potensi Rumput Laut Nunukan Dilirik SEDIA Sabah Malaysia

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kunjungan kerja Sabah Ekonomi Development dan Investment Authority (SEDIA) di Kabupaten Nunukan juga melihat potensi sumber daya alam.

Hal itu dikatakan Ketua Delegasi SEDIA Sabah Malaysia, Iwan Herwan Masrul bahwa kedatangan mereka ke Nunukan ingin melihat secara langsung potensi ekonomi, pembangunan yang dapat menuju sinergi antara negara.

“Kami mau melihat potensi pembangunan yang bisa bersinergi dengan negara Indonesia dan Malaysia,” kata Iwan Herwan Masrul, Rabu, 31 Januari 2024.

Baca Juga :  Sidak Memastikan Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok

Lanjut dia, melihat adanya potensi besar di antara negara yang dapat menguntungkan kedua negara. Menurutnya sempadan akan dibuka namun belum diketahui kapan, sehingga pihaknya juga melihat pembangunan di Kalimantan begitu cepat, ditambah dengan adanya Ibu Kota Indonesia atau Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kami berkeinginan untuk bersinergi agar mendapatkan manfaatnya bersama Indonesia dan Malaysia juga dapat,” jelasnya.

Baca Juga :  Judi Online Merajalela, Kapolres Nunukan Ingatkan Anggota Tak Terjerat

Setelah melihat sejumlah titik pembangunan di wilayah Kabupaten Nunukan, SEDIA melihat potensi rumput laut bisa menjadi peluang usaha.

“Kita bisa bekerja sama dengan melihat aspek di Nunukan. Rumput Laut sangat potensi dan membanggakan serta menguntungkan,” terangnya.

Selain itu, pihaknya telah melihat rencana pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Mansapa dan Kantor Satwas Nunukan Utara PSDKP KKP di Sebatik.(*)

Baca Juga :  Stok dan Harga Sembako di Nunukan Dipastikan Aman hingga Iduladha 1445 Hijriah

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1959 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *