Tabrakan Beruntun di Turunan Gunung Belah, Kerugian Ditanggung si Penabrak

benuanta.co.id, TARAKAN – Tabrakan beruntun di Jalan P Diponegoro tepatnya wilayah Gunung Belah Kelurahan Sebengkok pada Senin, 29 Januari 2024, dilaporkan kepada petugas Satlantas pada pukul 18.30 WITA. Total kerugian puluhan juta rupiah.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona melalui Kasat Lantas, IPTU Nanda Gustiana mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan lalu lintas beruntun ini terjadi pada pukul 12.55 WITA.

Saat itu, pengemudi bersama rekannya mengendarai roda empat, Mopen Toyota Rush Nopol KU 1005 GZ dari arah Gunung Belah ke arah Kantor BPJS Kesehatan Tarakan. Namun sesampainya di jalan menurun, mobil mengalami rem blong.

Baca Juga :  Polisi Kejar Terduga Pelaku Pemerasan Anggota Dewan 

“Kendaraan yang di kemudikan mengalami rem yang kurang berfungsi. Sehingga tidak bisa di rem di jalanan turunan itu,” sebut Kasat Lantas, Selasa (30/1/2024).

Dilanjutkan Nanda, rem yang mendadak blong menabrak kendaraan roda dua Honda Vario dengan Nopol KU 2476 GZ, Mopen CRV hitam dengan Nopol KT 868 FY, dan membentur Mopen Toyota Avanza silver Nopol W 1835 OO.

Baca Juga :  Dinsos Tarakan Kucurkan Rp 10,2 Miliar Bayar Iuran BPJS Kesehatan untuk Masyarakat Kurang Mampu

“Korbannya hanya pengendara motor mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” lanjut Nanda.

Atas laka ini beruntun ini, terdapat kerugian sebesar Rp 20 juta. Saat kejadian, lokasi turunan terbilang sangat padat. Lantaran laka kali ini melibatkan beberapa kendaraan tepat di jalan turunan.

Ditegaskan Gisca dari laka lantas ini keseluruhan kerugian akan ditanggung penabrak.

Baca Juga :  Ronaldo Maradona Pindah Tugas, Kapolres Tarakan Dipimpin AKBP Adi Saptia Sudirna

“Jadi akhir dari laporan ini, keseluruhan akan diganti biaya kerugiannya dan diselesaikan dengan cara kekeluargaan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2687 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *