Pemprov Kaltara akan Salurkan Insentif RT Tahun Ini 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Satu persatu visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) direalisasikan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Salah satu misi yang akan dilaksanakan adalah mewujudkan pembangunan yang berbasiskan RT/Komunitas dalam upaya gerakan membangun desa menata kota, serta memberi bantuan keuangan (Bankeu) kepada kabupaten kota sebagai pilar provinsi sesuai kemampaun APBD setiap tahun.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kaltara, Edy Suharto mengatakan untuk misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara tengah berproses, baik petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak).

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

“Untuk RT inikan lagi berproses, terkait berapa banyak RT ini masih dihimpun,” ucapnya kepada benuanta.co.id.

Dia menjelaskan, jika juknis dan juklak penting disusun terlebih dulu sebagai gambaran nantinya untuk melaksanakan penyaluran anggaran.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Kaltara, Denny Harianto mengatakan, pihaknya telah melakukan pembagian anggaran untuk beberapa pos pada tahun 2024 ini di antaranya untuk insentif guru, penyuluh dan lain. Selain ada juga insentif bagi Ketua RT.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

“Tahun ini akan kita salurkan untuk insentif RT,” paparnya.

Terkait data, pihaknya tengah menunggu pihak DPMD Kaltara. Setelah data RT terkumpul selanjutnya akan diterbitkan surat keputusan (SK) Gubernur Kaltara.

“Nanti di SK-kan, besarannya per RT itu sebanyak Rp 500.000 per bulan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *