Hutan Mangrove Lingkar Nunukan jadi Pilihan saat Liburan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Selain hutan mangrove di Sei Fatimah, menjadi andalan tempat objek wisata di Nunukan. Ternyata ada juga hutan mangrove di jalan lingkar menjadi destinasi wisata.

Terletak di pesisir pantai Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara). Untuk menuju lokasi wisata mangrove, pengunjung cukup menggunakan sepeda motor maupun kendaraan roda empat, karena lokasi strategis dekat dengan jalan raya.

Baca Juga :  8 WNA Filipina Akhirnya Pulang Kampung Usai Bayar Denda Overstay Rp 120 Juta

Halika, warga Nunukan merasa senang saat tiba di hutan mangrove lingkar, karena bisa melihat secara langsung pemandangan laut dan pembudidaya rumput laut di Nunukan.

“Saya dan keluarga datang kesini sangat merasa senang, karena bisa melihat secara langsung liat laut dan juga kita lihat warga yang panen rumput laut,” kata Halika, Ahad, 28 Januari 2024.

Baca Juga :  Pasar Murah akan Kembali Digelar di Nunukan

Kawasan ini menjadi tujuan wisata bagi masyarakat baik lokal maupun luar daerah. Saat momen liburan maupun hari biasa, warga berbondong-bondong mendatangi kawasan hutan mangrove ini.

Selain itu, Ria mengatakan, di hutan mangrove pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam dengan akses dua pintu masuk sehingga tidak perlu berdesak-desakan.

“Di lokasi ini juga banyak tempat spot-spot untuk berswafoto,” jelasnya.

Baca Juga :  BKPSDM Nunukan Tegaskan Tidak Ada Toleransi Bagi ASN Kasus Narkoba

Masuk ke dalam kawasan hutan, ada tempat yang menjadi favorit untuk berkumpul sambil menikmati angin-angin laut. Spot ini juga sejuk lantaran sinar matahari tertahan oleh rimbunnya hutan. Tidak mengherankan, setiap hari selalu ada warga yang sekadar bersantai sambil menyantap camilan. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *