Hutan Mangrove Lingkar Nunukan jadi Pilihan saat Liburan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Selain hutan mangrove di Sei Fatimah, menjadi andalan tempat objek wisata di Nunukan. Ternyata ada juga hutan mangrove di jalan lingkar menjadi destinasi wisata.

Terletak di pesisir pantai Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara). Untuk menuju lokasi wisata mangrove, pengunjung cukup menggunakan sepeda motor maupun kendaraan roda empat, karena lokasi strategis dekat dengan jalan raya.

Halika, warga Nunukan merasa senang saat tiba di hutan mangrove lingkar, karena bisa melihat secara langsung pemandangan laut dan pembudidaya rumput laut di Nunukan.

Baca Juga :  Sempat Terjadi Pemadaman Listrik di Nunukan, PLN Ungkap Penyebabnya

“Saya dan keluarga datang kesini sangat merasa senang, karena bisa melihat secara langsung liat laut dan juga kita lihat warga yang panen rumput laut,” kata Halika, Ahad, 28 Januari 2024.

Kawasan ini menjadi tujuan wisata bagi masyarakat baik lokal maupun luar daerah. Saat momen liburan maupun hari biasa, warga berbondong-bondong mendatangi kawasan hutan mangrove ini.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Soroti Pelayanan di RSUD Nunukan

Selain itu, Ria mengatakan, di hutan mangrove pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam dengan akses dua pintu masuk sehingga tidak perlu berdesak-desakan.

“Di lokasi ini juga banyak tempat spot-spot untuk berswafoto,” jelasnya.

Masuk ke dalam kawasan hutan, ada tempat yang menjadi favorit untuk berkumpul sambil menikmati angin-angin laut. Spot ini juga sejuk lantaran sinar matahari tertahan oleh rimbunnya hutan. Tidak mengherankan, setiap hari selalu ada warga yang sekadar bersantai sambil menyantap camilan. (*)

Baca Juga :  Iraw Ajang Pererat Silaturahmi Suku Tidung di Empat Serumpun

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2630 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *