Progres Pembangunan Kantor BPN Bulungan Baru 50 Persen

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Progres pembangunan atau renovasi kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bulungan saat ini baru mencapai 50 persen.

Hal tersebut diungkapkan kepala BPN Lena Purnama Sari, jika mengacu di laporan progres pembangunan baru mencapai 55 persen dan di targetkan akan selesai 4 Februari 2024 harus terselesaikan.

Adapun anggaran dalam pembangunan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023 sebesar Rp 8 miliar.

Baca Juga :  Hujan di Bulungan Diprediksi Awet hingga Esok Hari

“Setiap hari kita kejar terus kontraktornya agar bisa selesai tepat waktu,” ucapnya, Sabtu (27/1/2024).

Lanjut sebut Lena sapaannya, berdasarkan laporan dari kontraktor pembangunan, sebenarnya klasik terkait material yang agak sedikit sulit didapatkan. Namun dia sebagai kepala BPN tidak mau tahu akan hal tersebut.

“Saya selaku owner tidak mau tahu jika terjadi keterlambatan progres pembangunan yang di targetkan rampung Februari nanti, entah yang berkaitan dengan material maupun SDM, karena itu semua sudah dilakukan perjanjian pada saat berkontrak,” sebutnya.

Baca Juga :  5 Rumah di Tanjung Palas Hulu Terbakar, Satu Korban Meninggal Dunia

Namun Lena tetap optimis bahwa pembangunan tersebut akan selesai tepat waktu sesuai dengan perjanjian kerja, tak hanya itu Lena juga mengungkapkan bahwa gedung tersebut merupakan aset BPN.

“Ia bangun itu aset BPN sejak tahun 1980 atas nama kementerian pastinya, yang dipergunakan untuk BPN Bulungan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ike Julianti
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *