Diresmikan Bupati, PAUD Pelangi Kasih di Desa Pagaluyon Disambut Baik Warga

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan terus berupaya mendukung sarana dan prasarana bagi PAUD. Karena PAUD merupakan wadah menghasilkan anak-anak yang berkualitas dan mempunyai karakter luhur.

Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid mengatakan, beberapa hari lalu juga meresmikan gedung PAUD Pelangi Kasih di Desa Pagaluyon Kecamatan Sembakung Atulai.

Menurutnya, PAUD sebagai mitra utama keluarga dalam pendidikan anak usia dini merupakan wadah orang tua, pendidik dan pengelola dalam mendidik permata-permata bangsa untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Krisis Air Bersih, Laura Sampaikan Sejumlah Solusi dari Pemda

“Dari lembaga pendidikan ini lah akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Nunukan,” jelasnya.

Sementara itu, Rudianto warga Kecamatan Sembakung Atulai, sangat bersyukur adanya PAUD di daerah tersebut sehingga anaknya bisa menempuh pendidikan sejak dini.

“Kita sangat bersyukur karena ada sekolah PAUD yang diresmikan oleh Bupati Laura,” jelasnya.

Baca Juga :  Krisis Air Bersih, Pelaku UMKM Ini Terpaksa Menutup Warung Makannya 

Kata Rudianto mengikuti sekolah PAUD juga menjadi persiapan bagi anak untuk mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Yakni di jenjang Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Terlebih saat mengikuti sekolah PAUD, anak-anak bisa mendapat banyak pengalaman. Seperti bersosialisasi dengan teman sebayanya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *