Sukses Digelar di Tarakan, Posyantek akan Digelar di 4 Kabupaten di Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Kegiatan peningkatan kapasitas kelembagaan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) pertama dilaksanakan di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) pada Kamis, 25 Januari 2024.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Provinsi Kaltara.

Dasar dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 48 tentang Peraturan Pelaksanaan dari UU Nomor 6 dan Permendes Nomor 23 tahun 2017 tentang Pengembangan dan Penerapan Teknologi Tepat Guna dalam Pengelolaan SDA desa.

Baca Juga :  KPU Tegaskan Pleno Rekapitulasi Harus Selesai Tepat Waktu

Kepala DPMD Kaltara, H. Edy Suharto mengungkapkan, setelah sukses digelar di Kota Tarakan, kegiatan peningkatan kapasitas kelembagaan Posyantek akan dilaksanakan di empat kabupaten lainnya yang ada di Kaltara.

“Menyusul Bulungan, Malinau Nunukan dan KTT,” ujar Edy, Kamis (25/1/2024).

Kegiatan di empat kabupaten lainnya diestimasikan akan selesai pada bulan Juni akan datang. Kegiatan ini memang sengaja diadakan untuk mempersiapkan lomba TTG.

Baca Juga :  Rawan KMM, Fokus Operasi SAR 90 Persen di Perairan 

Selain itu, hal ini bertujuan untuk memunculkan inovator baru untuk tampil di tingkat provinsi lalu ke tingkat nasional. Saat ini, Kaltara sendiri memegang juara 2 TTG tingkat nasional yang diraih oleh masyarakat Bulungan.

“Mudahan-mudahan dari Tarakan juga ada yang bisa menjadi wakil provinsi di tingkat nasional,” tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Baca Juga :  DPRD Tarakan Enggan Beberkan Nama Pj Wali Kota Tarakan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *