Rotasi 4 Kepala OPD Baru Pemkab Berau

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas melantik 64 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau, Kamis (25/1/2024) adapun pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Balai Mufakat, Tanjung Redeb.

Berdasarkan pantauan benuanta.co.id pejabat yang dilantik, lima di antaranya pegawai Pimpinan Tinggi Pratama yang sebelumnya mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP):

– Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Rusnan Hefni

– Kepala Dinas Kesehatan Berau, Lamlay Sarie

– Kepala Dinas Pendidikan Berau, Mardiatul Idalisah

– Kepala Badan Pendapatan Daerah, Djupiansyah Ganie dan

– Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Masyhadi Muhdi

Baca Juga :  RSUD Abdul Rivai Sediakan Ruang Khusus Caleg Gagal

“Saya sangat berharap pejabat baru dilantik dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ucapnya Kamis (25/1/2024).

Terutama paling penting menurut Bupati Berau pertama dari kaum Wanita itu adalah pejabat baru dilantik harus bisa memberikan kinerja terbaik.

“Loyalitas yang tinggi terhadap pimpinan pada bidang kerja masing-masing,” ungkapnya.

Dirinya pun mendorong kepada pejabat setara Eselon II di lingkungan Pemkab Berau tersebut agar dapat memimpin Staf dan rekan kerja dalam rangka peningkatan pelayanan kepuasan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Kendalikan Inflasi, Ajak Masyarakat Tanam Sayur dengan Metode Hidroponik

“Dalam mewujudkan keberhasilan organisasi serta menghadirkan peran pemerintah dalam lini kehidupan masyarakat di Kabupaten Berau,” ujarnya.

Pihaknya pun meminta agar Kepala Dinas Baru dilantik tidak melakukan pekerjaan formalitas belaka.

“Melainkan kesungguhan dalam pencapaian keberhasilan tujuan kerja tata kelola pemerintah di instansi masing-masing,” bebernya.

Selain itu, Sri Juniarsih Mas juga mengajak seluruh kepala OPD Pemkab Berau bisa komitmen menyukseskan 18 program kerjanya.

“Dan mari kita dukung bersama atmosfer kerja yang berorientasi kepada peningkatan derajat kesehatan kesejahteraan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sebab arahan tersebut, sambung dia bersifat wajib kepada seluruh pejabat yang hari ini telah dilantiknya.

Baca Juga :  Gedung Baru RSUD Abdul Rivai Ditargetkan Rampung Juni Mendatang

“Ini wajib harus dipatuhi kepala dinas, karena mereka salah satu perhatian utama dalam keberhasilan kinerja pemerintah daerah,” tegasnya.

Ia pun tegas jika Kepala Dinas tidak mampu menghasilkan kinerja terbaik di lingkungan Pemkab Berau.

“Itu otomatis akan turun sampai ke bawah dan yang kena Kepala Dinas, begitu juga Bupati, Wakil Bupati dan Sekdanya. Maka dari itu saya minta kerja sama yang baik,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *