Dispar Kaltara Masifkan Promosi Wisata hingga ke Internasional

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sepanjang tahun 2023 lalu, pemasaran dan pengenalan potensi wisata yang ada di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) masif dilakukan Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltara.

Selain dianggap perlu untuk menarik minat kunjungan wisatawan ke Kaltara, adanya promosi potensi wisata ini juga dinilai sangat penting sebagai modal awal menggaet investor untuk berinvestasi di sektor pariwisata Kaltara.

Kepala Dispar Kaltara, Njau Anau mengungkapkan, pemasaran atau promosi sektor Pariwisata ini dilakukan dengan beberapa cara seperti mempromosikan melalui media dan menggunakan billboard di lokasi strategis.

Baca Juga :  Desa Wisata Mangkaban Sebawang Lolos 50 Besar ADWI 2024

“Melalui media juga ada strateginya seperti memasukan gambar pariwisata Kaltara di salah satu video adzan media nasional dan menggunakan billboard di bandara-bandara besar yang ada di Indonesia,” kata Njau Anau pada Senin, 15 Januari 2024.

Adanya promosi wisata ini juga digadang-gadang akan berdampak domino bagi sektor pariwisata Kaltara.

“UMKM kita akan hidup karena banyaknya kunjungan wisatawan, jadi tidak hanya tentang menggaet investor saja. Tapi hal ini juga akan berdampak langsung pada ekononi masyarakat desa wisata yang ada di Kaltara,” jelasnya.

Baca Juga :  Dispar Kaltara Gelar Sertifikasi Kompetensi Pemandu Wisata

Dalam pemasaran sektor wisata ini, Dispar Kaltara juga memanfaatkan beberapa kegiatan pemerintah yang mengundang delegasi-delegasi negara lain seperti Benuanta Fest.

“Kita juga memanfaatkan kalender nasional dan beberapa event internasional untuk mempromosikan sektor wisata kita. Agar semakin dilirik oleh dunia internasional. Saat ini yang paling dilirik memang KIHI karena sudah terbentuk menjadi kawasan Industri dan kawasan pariwisata. Tapi kita juga berharap pada sektor wisata yang lainnya agar kedepannya pariwisata Kaltara ini mampu menjadi pemopang ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Dispar Kaltara Gelar Sertifikasi Kompetensi Pemandu Wisata

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2963 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *