Kabar Gembira, Ada Penerimaan CPNS Tahun Ini

benuanta.co.id, Bulungan – Kabar gembira datang dari pemerintah pusat terkait rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) 2024 yang mencapai 2,3 juta formasi baik untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Berita ini disambut dengan sukacita oleh masyarakat, termasuk di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, pun memberikan tanggapan positif terkait hal ini. Dia menyatakan bahwa jika sudah ada pengumuman penerimaan dari pusat, pihaknya akan segera melakukan pengusulan juga.

“Kalau sudah ada dari pusat (penerimaan CASN) kita akan lakukan pengusulan juga,” ucap Gubernur Zainal.

Namun, terkait dengan jumlah formasi yang dibutuhkan, Gubernur Zainal menyatakan bahwa Provinsi Kaltara masih membutuhkan banyak ASN, terutama di bidang kesehatan, pendidikan, dan teknis. Meski demikian, ia mengakui bahwa ia tidak mengetahui secara pasti mengenai jumlah formasi yang dibutuhkan di bidang tersebut, sehingga dirinya akan menanyakan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mendapat informasi yang lebih akurat.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

“Untuk formasi kita butuh cukup banyak, hanya saja saya tidak tahu jumlahnya nanti tanyakan sama BKD,” ujarnya.

Rekrutmen ASN yang dilakukan oleh pemerintah pusat ini tentu memberikan peluang yang besar bagi masyarakat Kaltara, terutama bagi mereka yang menginginkan untuk menjadi PNS. Penerimaan CPNS dan PPPK akan memberikan kesempatan bagi masyarakat yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai untuk mencapai kesejahteraan dan kepastian karir.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Oleh karena itu, diharapkan pemerintah daerah dapat memfasilitasi para calon ASN dengan baik, mulai dari memberikan informasi yang jelas, persiapan dan pengiriman dokumen hingga pembinaan dalam persiapan ujian seleksi.

“Semoga rekrutmen ASN tahun 2024 ini dapat memenuhi kebutuhan ASN di Provinsi Kaltara dan membawa dampak positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *