Pelindo Mencatat 11 Ribu Kontainer Masuk Pelabuhan Tunon Taka Selama 2023

benuanta.co.id, NUNUKAN – PT Pelindo Regional 4 Nunukan mencatat sepanjang tahun 2023 sebanyak 11 ribu kontainer masuk ke Pelabuhan Tunon Taka Nunukan. Hal itu mengalami pertumbuhan yang sangat positif sekitar 20 persen.

General Manager PT Pelindo Regional 4 Nunukan, Nasib Sihombing, mengatakan capaian itu sangat membanggakan sehingga dengan pertumbuhan peti kemas pihaknya akan melakukan perubahan atau perbaikan infrastruktur.

Baca Juga :  Pelanggan Listrik di Kaltara Naik 8,34 Persen 

“Saat ini ada pekerjaan yang sedang dilakukan pihak Pelindo sekitar 6 ribu meter persegi, jika ini dapat diselesaikan maka dapat menampung sekitar 20 ribu kontainer,” kata Nasib Sihombing, Ahad, 7 Januari 2024.

Lanjutnya, secara hitungan 6 ribu meter persegi dapat menampung sekitar 20 ribu kontainer dengan masa waktu sekitar 3 atau 4 tahun.

“Proyeksi saya nanti yang 6 ribu ini menjadi area lini satu khusus bongkar muat, sementara untuk kegiatan stuffing stripping akan kita alihkan di depan terminal penumpang atau nanti bisa juga di belakang kantor, kita lakukan pengembangan sesuai dengan rencana induk pelabuhan,” jelasnya.

Baca Juga :  Masyarakat Apresiasi Program Bantuan Listrik Gratis dari Pemprov Kaltara

Dari 6 ribu target di tahun 2023 ada 4 ribu meter persegi yang akan menggunakan paving. Dia berharap di bulan Februari 2024 sudah bisa diselesaikan oleh pihak vendor.

Kendala yang dihadapi saat pengerjaan adalah kegiatan oprasional yang tetap berjalan sehingga mengganggu lintasan peralatan perbaikan lapangan peti kemas tersebut, selain itu (kendala) saat turun hujan.(*)

Baca Juga :  90 Persen Warga Sebatik Bertransaksi Pakai Rupiah

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *