Pasar Agro di Tanjung Selor Beroperasi Januari Ini, Diisi 200 Pedagang

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Penempatan pedagang Pasar Agro yang ada di Pasar Induk Tanjung Selor pada Januari 2024.

Progresnya menurut Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Bulungan, Erin Wiranda, setelah pemasangan meteran listrik dan air, Pasar Agro bisa mulai ditempati bagi pedagang buah.

“InsyaAllah Januari sudah bisa ditempati. Yah kita pelan-pelan karena agak sulit memindahkan pedagang yang sudah nyaman di satu tempat untuk kemudian dipindahkan ke Pasar Argo,” katanya, Ahad (7/1/2023).

Baca Juga :  Dorong Investasi Senilai Rp 80 Triliun di Kalimantan Utara

Perawatan Pasar Agro terus dilakukan dengan cara dibersihkan fasilitasnya.

“Kita sudah sering kali membersihkan itu, bahkan kita mempersilahkan pedagang yang mau berjualan (ikut membersihkan),” ungkapnya.

Masalah pemasangan listrik dan air dan penataan parkir, sejak Desember lalu menurut DKUKMPP Bulungan telah dituntaskan. “Termasuk penataan parkir bagian belakang pasar, cuman itu lebih detailnya kewenangan UPTD,” jelasnya.

Baca Juga :  Tugu Rupiah Berdaulat Berdiri di Sebatik

Pedagang yang akan menempati Pasar Agro sudah dilakukan pegundian. “Itu sudah ada pedagangnya, setelah kita lakukan pengundian terhadap pedagang. Tinggal penempatan saja,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pendataan, jumlah pedagang yang bakal menempati Pasar Agro sebanyak 200 pedagang. Bangunan Pasar Agro dengan model dua air telah dikerjakan sejak tahun 2021 lalu. Sumber anggarannya merupakan anggaran Tugas Pembantu dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) senilai Rp 6 miliar.

Baca Juga :  Konsumsi Beras Bulog, Masyarakat Harus Membiasakan Diri

“Kami juga berharap semoga ini bisa secepatnya difungsikan. Sehingga bisa bermanfaat bagi para pedagang,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *