4.500 Wisatawan Berkunjung ke Sae Lanuka selama Libur Tahun Baru 2024 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Konsep Agrowisata dan Edukasi yang dipadukan dengan keindahan alam menjadi daya tarik masyarakat di perbatasan pada saat akhir pekan maupun libur nasional

Hal itu dapat terlihat pada kunjungan libur tahun baru 2024. Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lanuka menjadi tempat paporit dikunjungi masyarakat di Nunukan yang mencapai 4.500 orang.

Kalapas Nunukan, Puang Dirham mengatakan SAE Lanuka ini yang menjadi daya tarik selain Tugu Mandau yang lokasinya di puncak SAE Lanuka sekitar 900 meter dari pintu masuk. Tiap pengunjung yang hendak menuju monumen harus menaiki anak tangga sebanyak 99 + 1 buah.

Baca Juga :  50 Karung Ballpress Asal Malaysia Diamankan Lanal Nunukan

“Keindahan alam akan terlihat ketika pengunjung telah berada di sekitar monument, karena dari sana dapat melihat situasi Nunukan dari ketinggian, apalagi disaat menjelang matahari akan tenggelam,’’ kata Dirham pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Kata Dirham, yang berkunjung di SAE Lanuka terlihat tidak mau melewati momen untuk mengabadikan dengan cara foto selfi, dan sebagian warga menunggu matahari mulai turun atau tenggelam untuk berfo sunset.

Baca Juga :  Pemkab Nunukan Jalankan Aplikasi Menyesuaikan Kebutuhan Pemerintahan

“Apalagi ekarang Sae Lanuka kita buka smpai malam hari, menyambut tahun baru ini Sae lanuka tampil dengan warna baru. Sekarang keindahan nya tidak hanya pagi dan sore hari saja tapi malam hari sudah bisa dirasakan masyarakat dengan lampu hias yang mengisi area sae lanuka dari depan sampai puncak,” jelasnya.

Mey, warga Nunukan mengagumi keindahan Sae Lanuka menurutnya tempat itu menjadi tempat paporit bagi keluarganya, walaupun sering berkujung tidak ada bosanya.

Baca Juga :  Gaji Tak Kunjung Dibayar Majikan di Malaysia, Tiga PMI Putuskan Pulang Kampung

“Senang saja berkunjung di Sae Lanuka, tidak ada bosanya,” terangnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2963 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *