Flash News! Seorang Warga Tenggelam di Sungai Tanjung Palas 

benuanta.co.id, TARAKAN – Basarnas Tarakan melakukan pencarian terhadap satu orang yang dilaporkan tenggelam di Sungai Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan pada Senin, 25 Desember 2023. Korban dengan identitas Ikbal (23) diketahui tengah berenang dan diketahui tak kembali ke rumah.

Kepala Basarnas Tarakan, Syahril menguraikan ke dalam file aktif pencarian bahwa kejadian ini terjadi pada Ahad, 24 Desember 2023 sekira 15.00 WITA. Namun, laporan ke Basarnas Tarakan baru dilakukan pada pukul 15.30 WITA, Senin, 25 Desember 2023.

Baca Juga :  Hujan di Bulungan Diprediksi Awet hingga Esok Hari

“Terima info dari Pak H. Basri yang mana keluarga korban. Melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia berupa orang tenggelam,” urainya kedalam rilis singkat, Senin (25/12/2023).

Diketahui, korban tenggelam saat pamit mandi di Sungai Tanjung Palas Tengah. Pihaknya pun langsung memberangkatkan 1 team rescue ke Last Know Position (LKP) diduga tenggelamnya korban.

Baca Juga :  Transportasi Darat Tanjung Selor, Tidak Ada Gangguan Lalu Lintas

“Tim berangkat pukul 15.50 WITA. Estimasi tiba 18.50 WITA. Kurang lebih 3 jam ke LKP,” sambung rilis tersebut.

Adapun jarak LKP dari Kantor Basarnas Tarakan yakni sejauh 25.93 nautical mile. Personel pun dilengkapi dengan 1 unit Rigid Inflatable Boat (RIB), 1 set peralatan medis dan alat pendeteksi manusia di dalam air atau Aquaeye.

Baca Juga :  Satu Rumah Warga di Jalan Gapensi Terbakar

Nantikan berita selengkapnya di benuanta.co.id. (*)

Data korban hilang

Nama : Ikbal

Usia : 23 tahun

Jenis Kelamin : Laki-laki

Alamat : Tanjung Palas Tengah

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *