Libur Nataru, Penggiat Wisata Persiapkan Diri Sambut Wisatawan

benuanta.co.id, BERAU – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Wakil Bupati Berau, Gamalis menghimbau para penggiat wisata untuk mempersiapkan diri menyambut para wisatawan yang berkunjung seperti tahun-tahun sebelumnya di Bumi Batiwakkal.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal tersebut dilakukan untuk memberikan kesan baik dan nyaman kepada wisatawan yang bertandang,” ungkapnya Ahad (24/12/2023).

Sambung Gamalis, besar harapannya agar pelaku wisata untuk siap memberikan pelayanan kepada para pengunjung.

Baca Juga :  Berkas Pelaku Pembunuhan di Teluk Bayur Masih Dilengkapi

“Jadi kami harap pelaku wisata ini siap dan memberikan yang terbaik untuk para pengunjung,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada wisatawan lokal maupun luar daerah untuk menjaga kebersihan selama berlibur di Berau.

“Terutama di destinasi wisata andalan Bumi Batiwakkal. Sehingga, tempat wisata Kabupaten Berau tetap bersih dan indah dipandang,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan, salah satu upaya untuk mengurangi dan meminimalisir adanya sampah ialah dengan membawa tempat minum atau tumbler agar tidak meninggalkan sampah plastik seperti botol minuman.

Baca Juga :  DPRD Berau Gelar RDP Rencana Relokasi Pertambangan Pasir 

“Karena pemerintah kecamatan dan kampung setempat juga bisa memanfaatkan momen ini dengan memberikan ide dan gagasan yang mampu menarik minat pengunjung selama masa libur berlangsung,” bebernya.

Kendati demikian, ia menilai peran pelaku wisata dan seluruh pihak terkait dapat memberikan pelayanan maksimal kepada wisatawan.

“Dan tidak memanfaatkan momen ini untuk berbuat curang, seperti berjualan dengan harga tidak wajar. Kita harus jujur dan memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Telaga Biru Kembali Dibuka untuk Umum

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2633 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *