Libur Nataru, Penggiat Wisata Persiapkan Diri Sambut Wisatawan

benuanta.co.id, BERAU – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Wakil Bupati Berau, Gamalis menghimbau para penggiat wisata untuk mempersiapkan diri menyambut para wisatawan yang berkunjung seperti tahun-tahun sebelumnya di Bumi Batiwakkal.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal tersebut dilakukan untuk memberikan kesan baik dan nyaman kepada wisatawan yang bertandang,” ungkapnya Ahad (24/12/2023).

Sambung Gamalis, besar harapannya agar pelaku wisata untuk siap memberikan pelayanan kepada para pengunjung.

Baca Juga :  Pemprov Kaltim Ambil Langkah Serius dalam Pencegahan Karhutla

“Jadi kami harap pelaku wisata ini siap dan memberikan yang terbaik untuk para pengunjung,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada wisatawan lokal maupun luar daerah untuk menjaga kebersihan selama berlibur di Berau.

“Terutama di destinasi wisata andalan Bumi Batiwakkal. Sehingga, tempat wisata Kabupaten Berau tetap bersih dan indah dipandang,” ujarnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Berau Tekankan Dirut RS Abdul Rivai Benahi Pelayanan

Dirinya menyebutkan, salah satu upaya untuk mengurangi dan meminimalisir adanya sampah ialah dengan membawa tempat minum atau tumbler agar tidak meninggalkan sampah plastik seperti botol minuman.

“Karena pemerintah kecamatan dan kampung setempat juga bisa memanfaatkan momen ini dengan memberikan ide dan gagasan yang mampu menarik minat pengunjung selama masa libur berlangsung,” bebernya.

Baca Juga :  Iseng Duduk dan Lihat Ada Kunci, Penjaga Kandang Ayam Keciduk Curi Motor

Kendati demikian, ia menilai peran pelaku wisata dan seluruh pihak terkait dapat memberikan pelayanan maksimal kepada wisatawan.

“Dan tidak memanfaatkan momen ini untuk berbuat curang, seperti berjualan dengan harga tidak wajar. Kita harus jujur dan memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *