Jelang Nataru Penumpang Damri Masih Sepi

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024, kondisi penumpang di terminal ruko Pasar Induk yang berada di Jalan Sengkawit, Kabupaten Bulungan hingga kini belum terlihat lonjakan penumpang.

Berdasarkan pantauan benuanta.co.id, di lokasi hanya beberapa penumpang yang sedang menunggu jadwal keberangkatan di terminal ruko Pasar Induk.

General Manager Damri Tanjung Selor, Junaid mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 11 unit bus untuk penumpang mudik di libur Nataru.

Baca Juga :  Transportasi Darat Tanjung Selor, Tidak Ada Gangguan Lalu Lintas

Dari 11 yang disiapkan oleh pihaknya, 9 unit siap beroperasi melayani masyarakat mulai arus mudik hingga arus balik.

“Belum ada lonjakan penumpang, tapi dari trayek Tanjung Selor-Malinau itu juga sudah kita komersilkan begitu juga dengan Tanjung Selor-KTT, Tanjung Selor-Berau hingga Malinau-Sebuku,” ucapnya, Jumat (22/12/2023).

Adapun jumlah penumpang jelang Nataru, Junaid, mengakui belum ada lonjakan penumpang yang signifikan, bahkan hingga pertengahan Desember kenaikan penumpang hanya 10 persen.

Baca Juga :  Prediksi Cuaca Ekstrem yang akan Terjadi di Wilayah Kaltara 

“Belum ada kenaikan jumlah penumpang, hari ini saja jumlah penumpang kita turun,” jelasnya.

Dari jumlah trayek yang disediakan, Junaid menyebutkan paling banyak penumpang DAMRI menuju ke Kabupaten Malinau dan Kabupaten Berau, begitu juga sebaliknya.

Padahal sejumlah persiapan untuk angkutan Nataru sudah dipersiapkan. Mulai dari pengecekan kendaraan seperti ramcheck hingga pemeriksaan pengemudi seperti pengecekan urin, pengecekan suhu tubuh, denyut nadi dan penglihatan.

Baca Juga :  Berangkat dari Cinta Bahasa dan Budaya hingga Menulis Kamus Bulungan - Indonesia

“Alhamdulillah semua hasilnya nihil narkoba, begitu juga dengan pemeriksaan kendaraan semuanya baik, namun hanya lampu bus yang kurang terang. Sedangkan untuk kelengkapan yang lain semuanya aman,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *