Khidmatnya HUT Tarakan ke-26 di Art and Convention Center

benuanta.co.id, TARAKAN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tarakan ke-26 berlangsung khidmat yang dilaksanakan di Tarakan Art and Convention Center, Kampung Empat Kota Tarakan pada Jumat, 15 Desember 2023.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri unsur TNI-Polri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perbankan, tokoh agama, adat, masyarakat dan perwakilan kepala daerah di Kaltara. Termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tarakan serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ketua organisasi dan paguyuban.

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul bertidak sebagai inspektur upacara mengungkapkan selama 26 tahun lamanya Kota Tarakan sudah bertumbuh dan berkembang dengan baik.

Baca Juga :  715 PPPK Kota Tarakan Dilantik, Tenaga Guru 645 Orang

“Hari ini kota Tarakan tidak diam, terus maju. Atas doa dann kerja sama Tarakan akan semakin sejahtera,” ujar dr. Khairul, Jumat (15/12/2023).

Lanjutnya, terhitung 26 tahun sudah Kota Tarakan terus berkembang. Peringatan HUT pada tahun ini mengusung tema Tuntaskan Pembangunan Menuju Tarakan Maju dan Sejahtera. Dikatakan dr. Khairul Kota Tarakan mulai bertumbuh dari sisi ekonomi, kesehatan, pendidikan dan budaya.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  terus didukung melalui kebijakan promosi. Terdapat  28.000 UMKM industri, pedagangan, jasa pariwisata dan perikanan menjadin  tumpuan dan investasi yang terus bertumbuh dengan adanya industri besar, ritel modern dan franchise yang terus berdampingan dengan UMKM menyebabkan menurunnya angka pengangguran.

Baca Juga :  Selain Hujan, BPBD Sebut Banjir di Karang Anyar Akibat Air Pasang

“Kota ini dikelola cermat, nyaman dihuni dan memberikan ruang bagi semua untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Ini esensi smart city adalah Pemkot Tarakan terus mendorong dunia usaha di Tarakan. Wujudkan Kota Tarakan ramah investasi,” ungkapnya.

Sektor pendidikan dan kesehatan terus dibangun dengan pemberian beasiswa dan penguatan tenaga pendidikan serta perwujudan ekosistem yang baik.

Dari sisi kesehatan dan pemenuhan tenaga kesehatan terus dilaksanakan inovasi dan kualitas ditingkatkan. Peningkatan ini bermuara pada  penurunan angka stunting 25 persen dan kini berhasil turun  ke angka 16 persen.

Baca Juga :  BMKG: Potensi Hujan Terjadi se Kaltara

“Ini dukungan semua masyarakat. begitu juga Iraw Tengkayu dan festival adat budaya Dumud diagendkana setiap tahun dan telah dilaunching buku mulok untuk SD dan SMP,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2963 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *