Gubernur dan Presiden MADN Harapkan Ini ke DAD Kaltara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah Musyawarah II Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kaltara terlaksana pada Januari 2023 lalu, terpilih secara aklamasi Jhonny Laing Impang sebagai Ketua DAD Kaltara untuk periode 2023-2028.

Walaupun sudah dikukuhkan bersama para pengurus DAD Kaltara, pelantikannya baru dilaksanakan pada 9 Desember 2023 yang langsung dilaksanakan oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Marthin Billa yang disaksikan oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Gubernur Zainal meminta agar dalam kepengurusan DAD Kaltara membawa gagasan dan ide positif, selain digunakan untuk pembangunan organisasi juga untuk membangun Provinsi Kaltara.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan yang kita laksanakan pada hari ini,” ucapnya, Sabtu, 9 Desember 2023.

Dirinya berharap dalam kepengurusan Jhonny Laing Impang bisa lebih amanah dan kewajibannya sebaik mungkin. Dirinya berpesan agar pengurus baru bisa membawa masyarakat Dayak yang ada di Kaltara menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Sementara itu, Presiden MADN Marthin Billa menuturkan setelah dirinya melantik DAD Kaltara, agar meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan juga meningkatkan perekonomian.

“Dua hal itu jangan ditinggalkan dalam rangka kita membangun di segala bidang,” ujar Marthin Billa.

Dirinya tidak lupa berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, dalam hal ini Gubernur Kaltara dan Wakil Gubernur Kaltara karena telah memberikan perhatian terhadap DAD Kaltara.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur karena telah hadir membuka kegiatan pelantikan ini,” jelasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *