Ditinggal ke Pasar, Satu Rumah Ludes Dilahap si Jago Merah

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sebuah rumah di Jalan Padat Karya atau Kampung Tator, RT 17, Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan ludes dilahap si jago merah pada Kamis (7/12/2023) malam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melalui Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Wahyudi Kawariyin mengatakan, rumah yang terbakar itu diketahui merupakan milik Yuliana Semari (48).

Baca Juga :  Siti Rosita Terpidana Kasus Money Politic Divonis Pidana Percobaan

“Kita dapat informasi dari warga itu sekitar pukul 19.00 Wita, jadi kita langsung turunkan 2 armada pemadam kebakaran,” kata Wahyudi kepada benuanta.co.id, Jumat (8/12/2023).

Wahyudi mengatakan, api diduga pertama kali berasal dari dapur, yang mana saat itu pemilik rumah sedang memasak untuk hewan ternaknya. Namun setelah itu, ditinggal pergi ke pasar oleh pemilik, sehingga api merambat ke bagian dinding dapur lalu membesar membakar seluruh bangunan rumah.

Baca Juga :  Musim Kemarau di Nunukan akan Berlangsung hingga Maret

“Keterangan warga, Ibu Yuliana ini tinggal sendirian di rumah berukuran 6×8 Meter²,” ungkapnya.

Diungkapkannya, meski personel Pemadaman kebakaran sudah berupaya memadamkan kobaran api, namun api yang begitu besar menghanguskan rumah berbahan kayu tersebut.

“Kalau untuk proses pemadaman dan pendinginan kita lakukan kurang lebih sekitar satu jam, karena sumber air agak jauh dari lokasi kebakaran,” ucapnya.

Baca Juga :  Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni, Rp 20 Juta per Unit

Wahyudi mengatakan, dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, sementara untuk total kerugian materi masih dilakukan perhitungan. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *