Ditinggal ke Pasar, Satu Rumah Ludes Dilahap si Jago Merah

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sebuah rumah di Jalan Padat Karya atau Kampung Tator, RT 17, Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan ludes dilahap si jago merah pada Kamis (7/12/2023) malam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melalui Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Wahyudi Kawariyin mengatakan, rumah yang terbakar itu diketahui merupakan milik Yuliana Semari (48).

“Kita dapat informasi dari warga itu sekitar pukul 19.00 Wita, jadi kita langsung turunkan 2 armada pemadam kebakaran,” kata Wahyudi kepada benuanta.co.id, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga :  Ratusan PMI Bermasalah Kembali Dipulangkan

Wahyudi mengatakan, api diduga pertama kali berasal dari dapur, yang mana saat itu pemilik rumah sedang memasak untuk hewan ternaknya. Namun setelah itu, ditinggal pergi ke pasar oleh pemilik, sehingga api merambat ke bagian dinding dapur lalu membesar membakar seluruh bangunan rumah.

“Keterangan warga, Ibu Yuliana ini tinggal sendirian di rumah berukuran 6×8 Meter²,” ungkapnya.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Gagalkan Penyeludupan Miras di Sei Menggaris

Diungkapkannya, meski personel Pemadaman kebakaran sudah berupaya memadamkan kobaran api, namun api yang begitu besar menghanguskan rumah berbahan kayu tersebut.

“Kalau untuk proses pemadaman dan pendinginan kita lakukan kurang lebih sekitar satu jam, karena sumber air agak jauh dari lokasi kebakaran,” ucapnya.

Wahyudi mengatakan, dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, sementara untuk total kerugian materi masih dilakukan perhitungan. (*)

Baca Juga :  WNA Malaysia Selundupkan Sabu dalam Anus, Mengaku karena Terlilit Hutang 

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2673 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *