Jelang Nataru, Ketersediaan Sembako di Nunukan Masih Aman

benuanta.co.id, NUNUKAN – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan (DKUKMPP) Nunukan pastian ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) di Nunukan masih aman.

Hal ini disampaikan oleh Pengawas Perdagangan Ahli Muda pada DKUKMPP Nunukan, Abdul Rahman berdasarkan hasil pemeriksaan ketersediaan stok sembako di sejumlah agen dan distributor yang ada di Nunukan.

“Sejauh ini hasil pantauan di lapangan, stok sembako di agen-agen masih aman hingga Nataru ini,” kata Abdul Rahman kepada benuanta.co.id, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga :  Pertemuan Sosek Malindo, Peningkatan Kesejahteraan Wilayah Perbatasan Dibahas

Diungkapkannya, selama ini, pemenuhan kebutuhan sembako di Nunukan selama ini dipasok sejumlah daerah di Indonesia, seperti dari provinsi Sulawesi Selatan. Yang mana, untuk distribusinya sendiri menggunakan angkutan laut.

Selain memastikan ketersediaan stok sembako aman, Abdul juga mengatakan jika pihaknya juga mengawasi harga jelang Nataru agar tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

“Kita semua sudah tauh, setiap momen perayaan hari raya tentu ada saja oknum yang memanfaatkan kondisi ini dengan memainkan harga, makanya mulai saat ini kita sudah rutin melakukan pemantauan harga di sejumlah pasar-pasar,” jelasnya.

Baca Juga :  Jokowi Terbitkan Perpres Distribusi Izin Tambang untuk Ormas Keagamaan

Sementara itu, berdasarkan hasil pantauan pihaknya, untuk ketersediaan sembako di wilayah tiga seperti Sebuku saat ini terpantau aman.

“Kalau untuk di wilayah tiga terbantu dengan suplai kebutuhan dari Kalimantan Timur (Kaltim) melalui jalur darat, jadi kita pastikan disana juga aman,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan jika saat ini, pihaknya tengah melaksanakan pasar murah di beberapa wilayah di Nunukan. Yang mana, pasar murah ini akan berlangsung hingga 9 Desember 2023 mendatang.(*)

Baca Juga :  Pertemuan Sosek Malindo, Peningkatan Kesejahteraan Wilayah Perbatasan Dibahas

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2654 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *