Kirab Obor Porwada I PWI Kaltara Diterima Tuan Rumah

benuanta.co.id, TARAKAN – Kota Tarakan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) I Kalimantan Utara (Kaltara) memulai kirab obor pada Rabu, 29 November 2023. Kirab obor ini menandakan segera dimulainya gelaran olahraga wartawan daerah di Kaltara.

Seluruh jajaran Panitia Besar (PB) Porwada I Kaltara mengarak obor tersebut dari Stadion Datu Adil Tarakan menuju halaman Kantor Wali Kota Tarakan. Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes menerima secara simbolis penyerahan obor dari Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatua Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1911 votes

“Selamat kepada Persatuan Olahraga Wartawan Tarakan yang tahun ini akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Daerah yang akan dilaksanakan 15 Desember nanti,” sebut Khairul.

Ia juga berterimakasih kepada PWI Kaltara yang telah menunjuk Tarakan sebagai tuan rumah pada pagelaran Porwada pertama. Pihaknya pun akan mendukung giat olahraga ini agar berjalan dengan baik.

“Kita harap pesta olahraga wartawan tingkat Kaltara ini sukses dalam penyelenggaraan maupun sukses prestasi,” sambungnya.

Wali Kota berpesan agar melalui event ini, silaturahmi antar wartawan tetap terjaga. Sementara itu, Ketua PB Porwada I Kaltara, Eliazar Simon menjelaskan, kirab obor diawali dari Tarakan selaku tuan rumah untuk di arak ke daerah peserta lain. Adapun obor selanjutnya akan dikirab oleh PWI Nunukan.

“Dalam Porwada ini hanya ada 3 kontingen. Yaitu Tarakan, Bulungan dan Nunukan. Untuk teknis kirab obor di daerah nanti akan kita serahkan kepada PWI daerah,” ujar Eliazar.

Kegiatan ini diharapkan menjadi tanda bahwa PWI di kabupaten dan kota siap mensukseskan Porwada yang pertama.

PB Porwada sendiri berencana memajukan jadwal opening ceremony karena mempertimbangkan kesediaan tamu yang akan diundang.

“Nanti kami masih akan rapatkan lagi dengan panitia besar. Karena di 15 Desember itu bertepatan dengan HUT Tarakan. Ada kemungkinan kita akan majukan karena terkait undangan yang akan hadir. Kita berharap semua tamu yang kita undang hadir langsung tanpa diwakili,” tutup Eliazar. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *