Surat Suara Bakal Masuk, KPU Minta Dome Sport Center Segera Dituntaskan Renovasinya

benuanta.co.id, BULUNGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan meminta pengerjaan renovasi bangunan Dome Sport Center yang ada di Jalan Jelarai tepatnya di belakang Kantor Kecamatan Tanjung Selor agar diselesaikan.

Sebab, bangunan tersebut akan difungsingkan sebagai tempat penyimpanan surat suara pada Pemilu 2024 mendatang.

“Surat suara itu masuk di bulan Desember 2023, ini lagi tahap produksi. Jadi, surat suara itu jumlah DPT ditambah 2 persen. Kita menunggu sebenarnya, Dome Sport Center sementara direnovasi. Harapan kami segera diselesaikan. Karena di Dome kita akan menutup 3 pintu akses dengan besi, sehingga dome sementara tidak bisa diakses untuk konser salah satunya,” ujar Ketua KPU Bulungan, Lili Suryani kepada benuanta.co.id, Senin, 27 November 2023.

“Ini juga atensi dari Bapak Kapolda Kaltara dan Kapolresta Bulungan agar diselesaikan. Terlebih tahap kedua akan ada surat suara yang masuk, inilah yang paling dijaga karena akan ada proses pelipatan dan sebagainya, ini sifatnya harus safety,” kata Lili menambahkan.

Dia mengatakan, pengamanan sudah lama berlangsung yang dilaksanakan oleh kepolisian, itu dilakukan sejak tahap pertama logistik masuk di gudang logistik. Di mana logistik tahap pertama yang telah masuk ada 5 item.

“Logistik tahap satu ada 5 item seperti kotak suara, bilik suara, segel, kabel tis dan tinta ke gudang. Ini sudah disortir, tinggal dirakit untuk kotak suara,” paparnya.

Lanjutnya, untuk pengamanan ganda di gudang logistik juga sudah terpasang kamera CCTV. Kamera ini juga telah terkoneksi dengan pihak kepolisian.

“Gudang logistik juga dijaga oleh polisi dan Satpol PP,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *