DPRD Kaltara Cup Mendatang Diupayakan Tambah Cabor 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Andi M Akbar mengatakan, DPRD Kaltara Cup diupayakan bisa menambah cabang olahraga pada perhelatan yang akan datang.

Sebagaimana diketahui, DPRD Kaltara Cup yang terlaksana tahun ini memilih bola basket sebagai cabang olahraga yang dikompetisikan.

“Kalau tahun ini basket saja, ke depan akan kita perluas, bisa basket, tenis, voli dan sepak bola untuk ASN se Kaltara,” katanya, Ahad (26/11/2023).

Baca Juga :  Ketua DPRD Kaltara Berharap Bisa Segera Berkantor di Gedung Baru

Jumlah olahraga yang akan dihelat di DPRD Kaltara Cup 2023 bisa mengikuti cabor pada Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri). Harapannya agar ada persiapan untuk berlaga dan membawa nama baik Kaltara pada bidang olahraga di tingkat nasional.

Di samping itu, penambahan jumlah cabang olahraga bisa memperluas jalinan silaturahmi yang sesama pegawai pemerintah daerah di Kaltara.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Sampaikan Penjelasan Tiga Ranperda Inisiatifnya

“Tujuan utamanya tetap untuk menjaga dan menjalin silaturahmi itu,” katanya.

Penyelenggaraan turnamen olahraga juga diyakini menjadi sarana penyegaran bagi pegawai dari rutinitas sehari hari.

“Ya supaya kalau ASN sudah capek kerja, ada refreshing berolahraga mempersiapkan diri ikut turnamen, jadi bisa sehat jasmani dan rohani nya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Andi M Akbar menyampaikan, DPRD Kaltara Cup 2023 menjadi salah satu sejarah karena perdana digelar tahun ini. Turnamen bola basket antar ASN dan PTT yang dilaksanakan DPRD Kaltara diikuti oleh tim dari seluruh kabupaten/kota.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Sampaikan Penjelasan Tiga Ranperda Inisiatifnya

“Turnamen ini bukan hanya pertandingan semata, tapi menjadi momen penting dalam menjaga persaudaraan dan solidaritas kita bersama,” pungkasnya (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *