Pemprov Kaltara Persiapan SDM Kaltara Sejak Usia Dini

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – UPTD Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) gelar kegiatan transformasi digital melalui belajar.id ini melibatkan pelajar dari jenjang sekolah menengah atas sederajat.

Tujuannya untuk mencetak generasi pelajar belajar.id dengan transformasi digital bersama akun belajar.id yang dibuka oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, Suriansyah.

“Kegiatan inikan bagian dari untuk mewujudkan misi beliau (Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara) yang ketiga,” ucap Suriansyah kepada benuanta.co.id, Selasa 21 November 2023.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Gelar LKS Jenjang Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

Lanjutnya, misi yang ketiga itu adalah bagaimana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, produktif dan berdaya saing.

“Ini juga bagian dari upaya kita untuk menjadikan SDM terutama dari anak sekolah kita untuk dipersiapkan bisa meraih cita-citanya,” paparnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini, pelajar di Kaltara memiliki kualitas dan berdaya saing dengan pelajar dari daerah lain. Kedua kata Suriansyah, saat ini memang sudah zamannya teknologi informasi sehingga para pelajar ini diminta untuk dioptimalkan menggunakan aplikasi belajar.id.

Baca Juga :  Juknis Baru PPDB, Disdikbud Kaltara Antisipasi Fenomena KK Tempel

“Jadi, aplikasi akun belajar.id ini dari pusat maka kita meminta kepada anak pelajar kita memanfaatkan baik dalam pembelajaran maupun berkomunikasi dengan teman-temannya,” tuturnya.

Pihaknya mengakui jika penerapannya belum bisa maksimal, lantaran masih ada wilayah di Kaltara belum terkoneksi dengan jaringan. Namun paling tidak sudah ada upaya dari Pemprov Kaltara untuk memaksimalkan aplikasi tersebut.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Gelar Sosialisasi PPDB SMA, SMK dan SLB

“Untuk wilayah yang bisa terjangkau belajar.id ini supaya digunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka, serta menyiapkan mereka menuju masa depan,” terangnya.(adv)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2819 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *