10 Luka Tusuk di Perut Rustam, Motif Pembunuhan Guntur di Beringin dalam Penyidikan

benuanta.co.id, TARAKAN – Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) selesai dilaksanakan, Polres Tarakan telah memeriksa lebih dari 6 saksi terkait pembunuhan di Beringin dan penyerangan Mako Polres Tarakan pada Ahad, 5 November 2023 lalu.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar mengungkapkan, kejadian pembunuhan di Beringin dan pengrusakan di Mako Polres Tarakan semuanya telah ditangani oleh pihaknya dengan baik. Adapun hasil olah TKP merupakan bagian dari penyelidikan yang hingga saat ini masih didalami.

“Saat ini penyidik sedang melakukan proses pendalaman melalui pemeriksaan saksi-saksi,” ujar AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar kepada benuanta.co.id, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga :  Pria Ini Diduga Sengaja Membakar Asrama Desa Sanal, Ini Motifnya

Disinggung mengenai pertimbangan petugas melakukan penembakan kapolres menjelaskan, jika pihaknya sudah melakukan prosedur sesuai dengan tahap penggunaan kekuatan yang diatur dalam Peraturan Kepala Kepolisian (Perkap) Negara Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian.

Sebelum melakukan tindakan ia menerangkan petugas sudah memberikan peringatan terhadap terduga pelaku pembunuhan di Beringin sebelum melakukan penembakan menggunakan peluru karet.

Baca Juga :  PN Tarakan Enggan Beberkan Surat Permohonan Penyitaan Sejumlah Aset Diduga Milik RI

“Masih dilakukan penyidikan karena memang kondisinya yang bersangkutan pada saat masuk ke Polres memang betul sudah luka. Ada 10 luka tusukan hasil visumnya juga demikian ada 10 luka tusuk di perutnya,” jelasnya.

Lanjutnya, olah TKP tidak hanya ada dua namun beberapa titik termasuk tempat kejadian pembunuhan di Beringin, Kantor Polres Tarakan dan tempat tinggal terduga pelaku pembunuhan.

Ronaldo menegaskan, pihaknya tidak akan menyampaikan sesuatu yang bersifat asumsi kepada masyarakat. “Kalau sudah pasti ada hasil pemeriksaannya, ada keterangannya saya sampaikan sehingga berita sampai kepada publik masyarakat itu berita benar bukan asumsi” tegasnya.

Baca Juga :  Polri Berupaya Cegah Permintaan Judi Daring dari Dalam

“Itu sedang kita dalami (motifnya). Kenapa jawaban saya, proses sampai mana, kami masih lakukan proses penyidikannya” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *