DPK Kaltara akan Gelar Kegiatan English Funday

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Meningkatkan literasi masyarakat khususnya bahasa Inggris, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan melaksanakan kegiatan English Funday yang melibatkan pelajar.

Sebelumnya pelaksanaannya, DPK Kaltara telah melaksanakan konsultasi dan koordinasi dengan Bunda Literasi Kaltara, Rachmawati sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat.

“Ternyata beliau mendukung sekali English Funday ini,” ungkap Kepala DPK Kaltara, Yosua Batara Payangan kepada benuanta.co.id, Senin, 6 November 2023.

Kata dia, dukungan Bunda Literasi Kaltara ini supaya anak-anak Kaltara diajari bahasa Inggris namun tidak seperti yang diajarkan pada sekolah formal. Namun dengan cara yang santai.

“Anak-anak ini diajar dengan cara bermain, secara riang gembira dan lebih santai,” tuturnya.

Yosua menerangkan jika peserta English Funday ini akan melibatkan pelajar sekolah dasar (SD) dari kelas 4 hingga kelas 6 yang akan dilaksanakan di Gedung Layanan Perpustakaan Provinsi Kaltara.

“Kita akan libatkan Farel Prayoga disini untuk merangsang anak-anak ini untuk berbahasa Inggris,” jelasnya.

Lanjutnya, DPK dalam kegiatan ini melibatkan pengajar yang profesional termasuk guru-guru pembimbing.(adv)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *