Perpani Kaltara Gelar Selekprov

benuanta.co.id, TARAKAN – Jelang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Tarakan bakal menggelar Seleksi Provinsi (Selekprov). Pelaksanaan selekprov cabang olahraga (cabor) panahan ini akan dilakukan pada 29 hingga 30 September 2023 mendatang.

Sekretaris Perpani Tarakan, Taufiq Chusyairi mengatakan Pra Pon panahan akan digelar di Jakarta pada 9 November 2023 mendatang.

“Kami ada di Sport Center, Tarakan. Kebetulan kami dapat lapangan untuk panahan,” katanya, Rabu (27/9/2023).

Baca Juga :  Mali Rebut Peringkat Ketiga Setelah Tundukkan Argentina 3-0 

Venue selekprov ini ditegaskan Taufiq telah mendapat persetujuan dari Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Tarakan dengan ukuran lapangan 30 x 70 meter. Adapun atlet yang mengikuti ajang seleksi ini berasal dari kabupaten kota di Kaltara.

“Dalam arti masing-masing daerah sudah menyiapkan atletnya untuk berlaga diajang Selekprov. Diperkirakan ada ratusan peserta Selekprov panahan,” lanjut dia.

Sistemnya, diuraikan Taufiq, nantinya ratusan atlet bakal dilihat kembali dari skor atau irat yang sudah terukur. Sementara itu pihaknya juga optimis ada atlet yang sesuai standar atau mencapai skor Perpani Kaltara. Diantaranya, atlet dari Malinau dengan irat 8,5, sementara atlet Tarakan di divisi recurve dengan irat 8,6 dan ada juga atlet Tarakan divisi compound dengan skor 9,4.

Baca Juga :  Indonesia Tetap Huni Posisi 145 Dalam Daftar Peringkat Terkini FIFA

“Hasilnya, nantinya akan ada 11 atlet yang akan mengikuti ajang Pra PON. Dari divisi standart bow, compound, recurve dan beregu,” urainya.

Disisi lain, gelaran selekprov cabor panahan ini terdapat kendala yakni tak adanya penganggaran biaya untuk selekprov. Akibatnya kontingen dari berbagai daerah terpaksa harus mengeluarkan biaya transportasi dan akomodasi secara mandiri.

Baca Juga :  Bhayangkara FC Resmi Perkenalkan Radja Nainggolan Sebagai Pemain Baru

“Tapi Perpani Kaltara sudah juga mengajukan. Allhamdulillah sedikit ada bantuan dari Pemprov Kaltara untuk kegiatan kami,” pungkas dia. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *