Perpani Kaltara Gelar Selekprov

benuanta.co.id, TARAKAN – Jelang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Tarakan bakal menggelar Seleksi Provinsi (Selekprov). Pelaksanaan selekprov cabang olahraga (cabor) panahan ini akan dilakukan pada 29 hingga 30 September 2023 mendatang.

Sekretaris Perpani Tarakan, Taufiq Chusyairi mengatakan Pra Pon panahan akan digelar di Jakarta pada 9 November 2023 mendatang.

“Kami ada di Sport Center, Tarakan. Kebetulan kami dapat lapangan untuk panahan,” katanya, Rabu (27/9/2023).

Venue selekprov ini ditegaskan Taufiq telah mendapat persetujuan dari Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Tarakan dengan ukuran lapangan 30 x 70 meter. Adapun atlet yang mengikuti ajang seleksi ini berasal dari kabupaten kota di Kaltara.

Baca Juga :  Juventus Resmi Pecat Allegri Sehari Setelah Juara Copa Italia

“Dalam arti masing-masing daerah sudah menyiapkan atletnya untuk berlaga diajang Selekprov. Diperkirakan ada ratusan peserta Selekprov panahan,” lanjut dia.

Sistemnya, diuraikan Taufiq, nantinya ratusan atlet bakal dilihat kembali dari skor atau irat yang sudah terukur. Sementara itu pihaknya juga optimis ada atlet yang sesuai standar atau mencapai skor Perpani Kaltara. Diantaranya, atlet dari Malinau dengan irat 8,5, sementara atlet Tarakan di divisi recurve dengan irat 8,6 dan ada juga atlet Tarakan divisi compound dengan skor 9,4.

Baca Juga :  FIFA Tunjuk Brazil jadi Tuan Rumah Piala Dunia Putri 2027

“Hasilnya, nantinya akan ada 11 atlet yang akan mengikuti ajang Pra PON. Dari divisi standart bow, compound, recurve dan beregu,” urainya.

Disisi lain, gelaran selekprov cabor panahan ini terdapat kendala yakni tak adanya penganggaran biaya untuk selekprov. Akibatnya kontingen dari berbagai daerah terpaksa harus mengeluarkan biaya transportasi dan akomodasi secara mandiri.

Baca Juga :  Napoli Bermain Imbang 2-2 di Kandang Fiorentina

“Tapi Perpani Kaltara sudah juga mengajukan. Allhamdulillah sedikit ada bantuan dari Pemprov Kaltara untuk kegiatan kami,” pungkas dia. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *