SDM Masih Belum Ideal, Penerima PPPK Kesehatan Tahun 2023 Terbatas

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) telah membuka penerimaan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 108 formasi. Terdiri dari 88 formasi PPPK guru dan 20 PPPK tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara Usman mengatakan, untuk PPPK tenaga kesehatan saat ini masih berproses.

Berdasarkan pemetaan yang sebelumnya telah dilakukan, pelaksanaan seleksi PPPK Pemprov Kaltara nanti akan dilakukan di laboratorium computer assisted test (CAT) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Kota Tarakan.

“Kami nanti akan menginput peserta yang memenuhi syarat, itu harus di-input kementrian kesehatan yang selanjutnya akan ada tes,” ucapnya, Kamis (28/9/2023)

“Kalau di bandingkan tahun lalu, tahun ini jumlah penerimaan PPPk terbatas karena hanya 20 saja,” ucapnya.

Usman menyebutkan, penerimaan PPPK kesehatan nanti telah selesai dilakukan maka 20 PPPK tersebut dominan akan ditempatkan di rumah sakit yang ada di Kaltara.

Ia berharap penerimaan PPPK kesehatan untuk tahun berikutnya dapat memberikan kuota yang lebih banyak. Pasalnya kebutuhan tenaga kesehatan di Kaltara masih belum memadai, apalagi untuk wilayah perbatasan.

“Jumlah tenaga kesehatan kita sebetulnya masih banyak kurang, apalagi di daerah terpencil, kita berharap tenga kesehatan kita di Kaltara ini bisa tercukupi sehingga seluruh masyarakat yang ada dapat merasakan pelayanan kesehatan yang maksimal, begitu juga dengan fasilitas kesehatan yang memadai,”pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2652 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *