Pemprov Kaltara Bakal Segera Bahas soal Pembangunan Sport Center

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), bakal segera bahas perencanaan pembangunan sport center ibu kota Kaltara.

Sport Center ini sendiri rencananya akan dibangun disekitar rumah jabatan Gubernur Kalimantan Utara dengan lahan seluas 22 hektare.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara, Obed Daniel Lumban Tobing, saat dikonfirmasi mengatakan kalau saat ini pihaknya memang sudah membuat draf perencanaan pembangunan Sport Center Kaltara.

“Ini masih penyusunan perencanaan namun yang pasti Sport Center ini akan kita bangun di Kota Baru Mandiri berdekatan dengan Rumah Jabatan Gubernur,” kata pria yang akrab disapa Obed pada Senin, 18 September 2023.

Baca Juga :  Peringati HANI 2024, Bersama Lawan Bahaya Narkoba

Dalam lanscape perencanaan tata ruang Sport Center itu, diungkapkan oleh Obed akan mencakupi segala jenis sarana-prasarana olahraga serta bersifat ramah Lingkungan dan ekonomis bagi masyarakat Kaltara.

Dimana nantinya ruang yang ada disekitaran Sport Center akan dijadikan taman kota dan spot-spot bagi pelaku UMKM.

“Selain bisa dijadikan lokasi masyarakat untuk berkumpul, masyarakat juga bisa berjualan di sana sehingga Sport Center ini juga bisa menjadi lahan bisnis untuk masyarakat,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Kondisi Hujan di Kaltara Dipengaruhi Gelombang Rossby Ekuatorial 

“Karena tujuan kita membangun Sport Center ini ialah, agar Kaltara memiliki satu pusat olahraga umum dan bisnis bagi masyarakat seperti Jakabaring yang ada di Sumatera,” ungkapnya.

Sedangkan untuk anggarannya sendiri diakui oleh Obed pihaknya tidak bisa sepenuhnya bergantung pada APBD dan akan melakukan permohonan kepada kementrian terkait untuk bantuan penganggaran.

Baca Juga :  Dugaan Ijazah Palsu, Kepala Sekolah dan Seorang Muridnya Segera Dipanggil Dirkrimum Polda Kaltara

“Kita belun bahas anggaran karena kita harus rapat pembahasan dulu bersama OPD terkait seperti PUPR, namun disini kita akan lebih mengutamakan anggaran dari Pusat dan tidak membebankan APBD Kaltara,” pungkasnya.(*)

Reporter : Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2144 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *