Dikunjungi Wapres, Akses Jalan ke Ponpes As’adiyah Sebatik Ditingkatkan  

benuanta.co.id, NUNUKAN –  Kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin, di Pondok Pesantren (Ponpes) As’adiyah Sebatik membawa dampak positif, seperti peningkatan jalan yang sebelumnya berlumpur kini dilakukan agregat.

Hal itu dirasakan oleh Kepala Madrasah Aliyah As’adiyah Sebatik Sungai Nyamuk, Kamal Soreyanto.

Dia tak menduga Ma’ruf Amin, mau berkunjung ke Ponpes As’Adiyah untuk melakukan peletakan batu pertama. “Saya tidak pernah menduga hal itu,” kata Kamal Soreyanto, kepada benuanta.co.id, Kamis, 3 Agustus 2023.

Baca Juga :  Dituntut Pidana Mati Diputus Hakim Penjara Seumur Hidup

Menurutnya kehadiran Wapres di Sebatik, menunjukkan negara itu hadir di perbatasan dan peduli dengan agama Islam dan pondok pesantren.

“Kehadiran Ma’ruf Amin ini pasti akan membawa efek yang besar. Buktinya namanya saja baru sampai di sini didengar jalan di pesantren sudah bagus, baru namanya saja belum orangnya sudah ada perubahan yang nyata dilihat,” ujarnya.

Baca Juga :  KPU Nunukan Percaya Diri Sebut Tak Ada Golput di Pilkada

Sementara itu, salah satu siswa Madrasah Aliyah As’adiyah yakni Suryana, mengatakan sebelumnya jalan menuju pondok pesantren rusak parah. Bahkan saat hujan turun jalan yang mereka sering lewati dipadati lumpur.

“Jalan depan pondok kami becek kalau hujan turun, tapi setelah adannya rencana kedatangan Wakil Presiden RI Ma’aruf, jalan yang berlumpur itu sudah bagus untuk dilewati,” terangnya. (*)

Baca Juga :  Anggota Polri Ditekankan Netral dalam Pilkada

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *