Pembelajaran Perdana Mahasiswa Vokasi Bahasa Mandarin Dilaksanakan 1 Agustus 2023

benuanta.co.id, BULUNGAN – Universitas Kaltara menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang dipercaya untuk menyelenggarakan vokasi Bahasa Mandarin di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Hal ini setelah adanya kesepakatan kerjasama antara pengelola Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning Mangkupadi dengan pemerintah daerah.

Rektor Universitas Kaltara, Dr. Didi Adriansyah mengatakan pada tanggal 1 Agustus 2023 mendatang secara perdana untuk 80 orang yang terpilih mengikuti vokasi Bahasa Mandarin akan mengikuti pembelajaran.

“Senin 31 Juli itu baru launching ya intensif course, dan di 1 Agustus 2023 baru kita mulai pembelajarannya yang bekerjasama dengan Pemkab Bulungan dan KIPI,” ucap Didi kepada benuanta.co.id, Jumat, 28 Juli 2023.

Dia mengatakan, teknis pembelajaran bagi mahasiswa vokasi dengan mahasiswa reguler Universitas Kaltara berbeda. Di mana vokasi ini memiliki kurikulum dan sistem sendiri sehingga untuk vokasi memiliki pemondokan tersendiri.

“Mereka ini dipondokkan berupa asrama, kemudian perkuliahannya ada di kampus. Mereka mempunyai kelas sendiri sehingga tidak bersama mahasiswa lainnya yang reguler,” jelasnya.

Terkait dosen yang mengajar bagi mahasiswa vokasi Bahasa Mandarin ini, Universitas Kaltara bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya Malang.

“Dosennya dari Fakultas Ilmu Budaya Brawijaya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1962 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *