Scooter Tarakan Club Rayakan Hari Jadi dengan Konvoi hingga Nikmati Reggae Night

benuanta.co.id, TARAKAN – Puluhan Scooterist memeriahkan anniversary ke 23 komunitas Scooter Tarakan Club (STC) dengan menggelar konvoi vespa.

Sejumlah rombongan vespa dari berbagai jenis mulai berangkat dari Baloy Adat Tidung, Jalan Sei Kapuas hingga menuju Jalan Binalatung untuk melanjutkan Reggae Night.

Selain diikuti para scooter Tarakan, kegiatan ini juga di hadiri sejumlah scooterist asal luar Tarakan, seperti Bulungan, Malinau bahkan Cirebon.

Ketua Scooter Tarakan Club (STC) Abdul Hamid Yusran menjelaskan, kegiatan ini seharusnya dilaksanakan pada 12 Agustus mendatang. Dikarenakan pada tanggal tersebut bertepatan dengan parade scooter borneo di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan maka kegiatan ini dimajukan.

Baca Juga :  FLASH NEWS! Kontrakan Petak di Kampung Satu Dilahap si Jago Merah

“STC diresmikan pada tanggal 12 Agustus 2000. Saat ini umurnya sudah 23 tahun ” ucap pria yang memiliki vespa jenis super.

Abdul mengatakan dengan vespa ia bisa berkeliling nusantara seperti pulau Jawa, Kalimantan, Pulau Sulawesi hingga pulau Sumatra. Bagi Abdul, mogok saat berkendara bahkan tidur di jalan merupakan hal yang biasa.

Baca Juga :  Ombudsman Temukan Masalah pada Penanganan Sunting di Pantai Amal

“Saya suku Banjar, malahan tidak pernah pulang ke Banjarmasin, namun dengan vespa saya bisa berkelana kesana sebanyak 5 kali,” tutur Abdul saat berada di Baloi Adat Tidung.

Saat melakukan touring vespa, ia selalu menargetkan tenggat waktu. Namun dalam perjalanannya rencana tersebut selalu gagal lantaran bertemu dengan para scooterist.

“Satu vespa sejuta saudara. Setiap melakukan touring vespa saya dan kawan-kawan pasti disuruh menginap minimal satu minggu, akhirnya target yang telah di tentukan selalu gagal,” ungkap Abdul di iringi dengan tawa.

Baca Juga :  Dugaan Awal Penyebab Kebakaran di Kampung Satu Masih Ditelusuri

Di umur 23 tahun Abdul berharap agar kedepannya STC akan semakin kompak solid.(*)

Reporter: Okta Balang

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2824 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *