Sempat Tertinggal Tiga Gol, Juventus Berhasil Tahan Imbang Bologna 3-3

Jakarta – Drama enam gol terjadi saat Juventus menahan imbang Bologna 3-3 dalam laga penutup pekan ke-37 Serie A 2023/24 di Stadion Renato Dall’Ara pada Selasa dini hari WIB.

Tim tamu tertinggal tiga gol lebih dulu, melalui dua gol dicetak oleh Riccardo Calafiori dan satu gol lainnya Santiago Thomas Castro. Si Nyonya Tua bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol Federico Chiesa, Arkadiusz Milik, dan Kenan Yildiz.

Hasil ini membuat Juventus tetap menempati peringkat empat dengan 68 poin, dan gagal menyalip Bologna di posisi tiga yang memiliki poin sama, tetapi unggul jumlah selisih gol, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Italia.

Baca Juga :  8 Pegulat Kaltara Disiapkan untuk TC Sentralisasi

Ini merupakan laga pertama bagi Juventus setelah memecat Massimiliano Allegri pekan lalu. Paolo Montero ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim ini.

Bologna langsung membuka skor saat pertandingan baru berjalan dua menit lewat gol Calafiori setelah menyambar bola muntah di kotak penalti dengan tembakan kerasnya. Skor menjadi 1-0.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-11. Castro mencatatkan namanya di papan skor berkat gol sundulan setelah menyambut umpan silang Kacper Urbanski dari sisi kiri. Bologna memimpin 2-0 hingga turun minum.

Baca Juga :  Sejarah Terukir, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

Bologna menambah gol di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-53. Calafiorni mencetak gol keduanya ke gawang Juventus setelah menuntaskan umpan dari Castro. Juventus tertinggal 0-3.

Si Nyonya Tua harus menunggu Bologna melakukan kesalahan untuk bisa memperkecil skor.

Juventus memperkecil ketertinggalan pada menit ke-76. Jhon Lucumi gagal mempertahankan bola di area sendiri, Federico Chiesa memanfaatkan kesempatan itu dan melepaskan tendangan di kotak penalti yang gagal dihentikan kiper Bologna, Lukasz Skorupski. Skor menjadi 3-1.

Gol tersebut membangkitkan semangat Juventus untuk mencetak gol lagi. Tim tamu kembali mencetak gol tujuh menit berselang. Kali ini tendangan bebas Arkadiusz Milik berhasil menjebol gawang Bologna.

Baca Juga :  Bek Asal Jepang jadi Pembelian Pertama Kompany di Bayern Muenchen

Tembakannya sempat mengenai pemain Bologna dan menjauh dari jangkauan Skorupski yang sudah menebak arah bola.

Juventus akhirnya bisa terhindar dari kekalahan setelah Kenan Yildiz mencetak gol pada menit ke-84 lewat tembakan jarak jauh. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 3-3.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *