Dispora Minta PBVSI Kaltara Giatkan Pembinaan Atlet Sejak Dini

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Menghadiri acara musyawarah provinsi (musorprov) III Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Ballroom DC Mega Hotel Tanjung Selor. Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Dispora Kaltara Eka Putra Pramono mengatakan optimis pada pengurus baru PBVSI di Bumi Benuanta bisa menciptakan para atlet terbaik sejak usia dini.

“Kami mengajak PBVSI untuk terus meningkatkan kerja sama dengan Dispora Kaltara serta pihak ketiga dalam turut serta mendukung keikutsertaan atlet kaltara bisa berpartisipasi pada ajang lomba tingkat nasional,” ungkapnya Senin (10/7/2023).

Bahkan dirinya mengimbau PBVSI Kaltara agar segera melakukan penjaringan atlet voli sejak usia dini di tingkat kabupaten kota.

“Baik mulai dari pelajar SMP dan SMA. Apalagi dalam waktu dekat, kami harap PBVSI Kaltara mulai penjaringan atlet voli dengan maksimal untuk persiapan mengikuti berbagai ajang kejuaraan bola voli jelang Pra PON,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eka juga berharap PBVSI Kaltara bisa membuat kalender olahraga untuk usia pelajar se-kabupaten kota.

“Yang berorientasi pelajar SD sampai SMA dan berprestasi dan pendataan atlet voli di kabupaten kota pun harus ditingkatkan kami harap pengprov PBVSI Kaltara bisa melakukan hal tersebut dengan konsisten dengan bekerja sama dinas pendidikan serta dispora,” ucapnya.

Menurutnya, dengan terbentuk kalender olahraga bola voli sejak dini, dapat dipastikan pembinaan atlet berjenjang bisa terwujud.

“Dari Dispora menitip pesan kepada pengurus PBVSI yang baru bisa meningkatkan prestasi khususnya untuk provinsi kaltara di tingkat nasional,” bebernya.

Terpisah, Sekretaris PBVSI Kaltara Amrul menambahkan sidang pimpinan musorprov III PBVSI yaitu diketuai Iwanto.

“Serta selamat kepada Daniel mawuntu terpilih secara aklamasi sebagai ketua PBVSI Pengprov Kaltara masa jabatan 2023-2027,” tuturnya.

Lebih lanjut, musorprov III PBVSI Kaltara turut dihadiri pengurus PBVSI masa jabatan 2018-2023, dan utusan dan peninjau berjumlah dua orang dari masing-masing PBVSI kabupaten kota. (*)

Reporter: George Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2672 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *