Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kaltara akan Digelar Juli 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) direncanakan berlangung pada Juli 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara, Obed Daniel melalui Plt. Kepala Bidang Olahraga, Rahman menjelaskan, kegiatan ini merupakan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi yang pertama sejak Kaltara terbentuk. Ajang ini sekaligus sarana seleksi atlet dari pelajar Kaltara sebelum berlaga di Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Jawa Tengah pada September 2024.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1972 votes

“Selama Kaltara terbentuk sejak tahun 2014, itu belum pernah dilaksanakan Pekan Olahraga Pelajar tingkat provinsi. Kalau Pekan Olahraga Provinsi sudah dilaksanakan teman teman KONI pada tahun 2022,” katanya Kamis, (14/3/2024)

Ada delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kaltara nanti. Rahman berharap Dispora kabupaten/kota bersama Bapoksi setempat mengirimkan atlet berprestasi di semua cabor.

“Delapan cabor ini antara lain sepakbola, bola basket, bola voli, sepak takraw, bulutangkis dan pencak silat. Atlet yang berprestasi akan digabungkan untuk diberangkatkan menuju Perhelatan Pra Popnas 2024.” jelasnya.

Pekan Olahraga Pelajar Provinsi ini direncanakan berlangsung di Kota Tarakan. Pemilihan lokasi berdasarkan pertemuan yang dilakukan belum lama ini.

“Waktu FGD (Focud Group Discussion) di Tarakan, cenderung akan dilaksanakan di sana,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *