DPRD Kaltara Raker dengan PDAM Tarakan, Bahas Meluapnya Air Embung Rawasari

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) bersama dengan PDAM Kota Tarakan.

Anggota Komisi III DPRD Kaltara, Siti Laila mengatakan, rapat kerja tersebut membahas laporan masyarakat di sekitar Embung Rawasari yang mengeluhkan meluapnya air di embung pada saat hujan, utamanya pada hujan dengan intensitas tinggi.

Baca Juga :  DPRD Kaltara : RPJMD Dokumen Pembangunan Pemerintah 20 Tahun ke Depan

“Adanya keluhan dari masyarakat sekitar Embung Rawasari yang disampaikan kepada kita pada saat pelaksanaan reses penyerapan aspirasi terkait meluapnya air di Embung Rawasari yang menyebabkan banjir di sekitar Embung Rawasari merugikan masyarakat,”ucapannya, Kamis (6/7/2023).

“Hal ini menjadi perhatian serius bagi Dewan Komisi III mengingat belakangan ini cuaca di Tarakan sering turun hujan, sehingga dikhawatirkan embung di Rawasari akan meluap lagi dan menyebabkan banjir,” tambahnya.

Baca Juga :  Pansus III Bahas Ranperda Penyelanggaraan Perlindungan Tenaga Kerja

Komisi III mengharapkan agar ada penanganan jangka pendek dari PDAM sendiri, karena jika berharap pada Balai Wilayah Sungai (BWS) dikhawatirkan persoalan ini akan berlarut.

Tak hanya itu, ke depannya Komisi III DPRD Kaltara akan kembali menggelar rapat kerja untuk dihadiri langsung oleh Direktur PDAM.

“Sehingga bisa berkomitmen mengingat harga air di Tarakan ini yang tertinggi di Kalimantan Utara seharusnya kualitasnya melebihi 4 kabupaten lainnya,” tandasnya. (*)

Baca Juga :  DPRD Kaltara Sebut Masalah Anak dan Perempuan Harus Diseriusi

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *