Optimis Kesehatan Paskibraka Kaltara Tetap Fit hingga HUT ke-78 RI

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Imam Pratikno mengaku optimis kesehatan para pasukan pengibar bendera (Paskibraka) HUT RI ke-78 masih dalam kondisi fit.

“Hingga hari ini para Paskibraka Provinsi Kaltara kondisi kesehatan mereka masih tetap fit,” ungkapnya Rabu (21/6/2023).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

Imam juga mengungkapkan, pelaksanaan latihan Paskibraka Kaltara diperkirakan akan berlangsung bersama tim TNI Polri pada bulan awal bulan Juli mendatang.

“Technical meeting dan latihan baris berbaris akan dimulai rencana pada bulan Juli mendatang. Kami dari Dispora pun akan turut membantu memantau perkembangan setiap harinya,” ujarnya.

Terpisah, Penyuluh Kepemudaan Dispora Kaltara Muh Ilyas menambahkan training center rencana pada bulan Juli mendatang para putra putri terbaik Kaltara mendapat materi peraturan baris berbaris (PBB)

“Materi PPB dan formasi barisan sesuai arahan pelatihnya nanti dari TNI dan Polri sebagai Pasukan 45,” bebernya.

Usai telah ditentukan 40 putra-putri terbaik se-kabupaten kota di Kaltara, dijelaskannya tinggal menunggu Training Center (TC) dibulan Juli mendatang.

“Tinggal tunggu TC di bulan 7 atau awal bulan 8. Sebenarnya saat ini belum ada persiapan terkait paskibraka, kecuali SK yg di minta oleh BPIP,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *