Jerman Perkenalkan Maskot untuk Euro 2024

Jakarta – Jerman memperkenalkan maskot untuk Piala Eropa atau Euro 2024 mendatang yang berbentuk seekor beruang, pertama kalinya sepanjang sejarah kompetisi tersebut.

Dilansir dari laman UEFA, Rabu, maskot resmi untuk Euro 2024 itu masih belum memiliki nama, namun ada empat nama yang menjadi kandidat yaitu Albart, Bärnardo, Bärnheart, atau Herzi von Bär.

Jerman memilih beruang sebagai maskot karena memberi penghormatan kepada boneka beruang yang konon berasal dari negara itu pada awal abad ke-20.

Baca Juga :  Guardiola Minta Man City Fokus pada Chelsea

“Dengan peluncuran maskot turnamen kami, kami berharap dapat menciptakan karakter yang menyenangkan dan disukai yang akan menginspirasi mereka untuk menikmati bermain sepak bola,” kata Direktur Turnamen Euro 2024 Phillip Lahm.

Maskot beruang akan memulai perjalanan kampanye #MakeMoves di sekolah-sekolah di seluruh penjuru Eropa, menantang siswa untuk melakukan aktivitas fisik dan bergerak bersama-sama.

Baca Juga :  Napoli Pecat Walter Mazzari Meski Baru Melatih Tiga Bulan

“Anda tidak dapat meletakkan dasar untuk gerakan, keceriaan, dan semangat tim sejak dini. Sangat menyenangkan melihat UEFA menginspirasi generasi berikutnya untuk membangun kepercayaan diri, jalani gaya hidup aktif dan memahami pentingnya semangat tim – semua pelajaran hidup penting yang akan membentuk masa depan mereka. Maskot ini akan menyampaikan pesan yang kuat,” kata duta turnamen EURO 2024 dan Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) Celia Sasic.

Baca Juga :  Inter Perbesar Keunggulan di Pucuk Klasemen Menjadi Sepuluh Poin

Selama dua minggu ke depan UEFA membuka voting untuk pemilihan nama-nama dari maskot untuk EURO 2024 tersebut.

Euro 2024 bakal berlangsung mulai 14 Juni hingga 14 Juli 2024. Saat ini berlangsung kualifikasi Euro 2024 yang dijadwalkan berlangsung di bulan Juni, September, Oktober, November 2023.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *