Dispar Kaltara Bakal Adakan Event Khusus Wisata di Bulungan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Manfaatkan momentum libur panjang yang kemungkinan jatuh pada bulan Juli tahun 2023 mendatang, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berencana bakal bikin event-event hiburan untuk menggaet wisatawan lokal.

Saat dikonfirmasi Kepala Dispar Kaltara, Njau Anau mengatakan ada dua event hiburan yang akan dilaksanakan pada awal bulan Juli mendatang yakni Rally Wisata Jelajah Bulungan dan Pesona Kicau Mania 2023.

“Kemungkinan minggu pertama bulan juli mendatang sudah kita mulai agenda ini dan tentu kita berharap agenda ini bisa dimanfaatkan masyarakat lokal, karena pelaksanaannya tepat saat anak-anak libur sekolah,” kata Njau Anau pada Rabu, 21 Juni 2023.

Baca Juga :  Nama Dispar Kaltara Dicatut Penipuan, Perangkat Desa Diminta Waspada

Untuk konsep Rally Wisata Jelajah Bulungan sendiri nantinya akan berkonsep keluarga, di mana masyarakat yang mau ikut harus menyertakan rombongan keluarganya untuk menaikin mobil lalu berkeliling Bulungan untuk melihat destinasi wisata yang ada di Bulungan.

“Sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan oleh Komunitas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltara, tujuannya agar masyarakat Kaltara tidak pergi liburan keluar daerah,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Dispar Kaltara Ingin Perda Bagi Hasil Destinasi Wisata Tak Beratkan Pengelola

“Jadi rutenya itu kita start dari Lapangan Agatis Bulungan, lalu melalukan tour keliling melihat semua destinasi wisata Bulungan,” terangnya.

Pejabat Eselon yang akrab disapa Njau itu mengaku kegiatan Rally Wisata ini sebelumnya, sudah pernah dilaksanakan di Kota Tarakan pada tahun 2022 lalu oleh IMI Tarakan. Oleh Karena itu, IMI Bulungan juga berinisiatif menggelar event serupa yang bekerjasama dengan IMI Kaltara.

Baca Juga :  Dispar Kaltara Ingin Perda Bagi Hasil Destinasi Wisata Tak Beratkan Pengelola

“Tentu sangat kita dukung, apalagi kegiatan sebelumnya juga sukses besar dan banyak wisatawan lokal yang ikut berpartisipasi. Sehingga kita juga berharap kesusksessan yang sama, saat kegiatan ini dilaksanakan di Bulungan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2829 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *