4 Calon Paskibraka Nasional Jalani MCU di RSUD dr Jusuf SK

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Empat Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat nasional pada HUT RI ke-78 asal Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) telah menjalani Medical Check Up (MCU) di RSUD dr Jusuf SK.

Empat nama calon Paskibraka tingkat nasional tersebut yaitu Muhammad Rahmat dari SMA Hang Tuah, Mellifriska M SMKN 1 Tanjung Selor, Mikhael Juni asal SMA Hang Tuah Tarakan, serta Keisya Maharani SMAN 2 Tarakan.

Penyuluh Kepemudaan Dispora Kaltara Muh Ilyas mengatakan, sebelumnya MCU pertama telah dilakukan pada tanggal 8-9 Juni 2023 lalu.

“Kemudian pada saat rapat BPIP di tanggal 19 Juni kemarin ternyata ada beberapa daerah yang sudah MCU dan belum lengkap maka dari itu harus dilengkapi,” bebernya Rabu (21/6/2023).

Ia menjelaskan untuk calon Paskibraka asal Kaltara MCU yang dilaksanakan tahapan selanjutnya yaitu tes kejiwaan dan ortopedi.

“Belum ada termasuk HIV, besok kami lakukan MCU tambahan di RSUD Provinsi dr H Jusuf SK di Kota Tarakan dan akan kita ketahui hasil akhir keputusan dokter tentang MCU yang dijalani,” tuturnya.

Ia menyebutkan, dari total 4 calon Paskibraka tingkat nasional yang telah terpilih bakal diseleksi lagi menjadi 2 calon.

“2 calon Paskibraka lainnya akan jadi cadangan. Yang cadangan ini pun berpotensi apabila 2 lainnya ada berhalangan akan digantikan dari 2 calon cadangan tersebut. Namun kalau sehat 2 orang yang lolos ke tingkat nasional, 2 cadangan tersebut akan maju di tingkat Provinsi Kaltara,” ujarnya.

Pihaknya berharap para calon Paskibraka Kaltara siapapun nanti yang lolos ke tingkat nasional bisa memberikan terbaik.

“Untuk nama provinsi Kaltara selalu bisa pemuda-pemudinya berkontribusi bagi bangsa,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *