Dispora Optimis ASN Kaltara Fit Bertanding di Pornas Korpri 2023

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Meskipun masih ada waktu tersisa satu bulan jelang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2023 di Semarang. Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Imam Pratikno mengatakan, optimis para Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik dari kabupaten kota di Bumi Benuanta dalam kondisi fit dan siap bertanding.

“Hasil seleksi para atlet ASN di kabupaten kota se-Kaltara yang akan terlibat pada kegiatan Pornas Korpri di Semarang semua kondisi fit dan siap bertanding,” ungkapnya Senin (19/6/2023).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes
JUMLAH ATLET: Tabel sementara jumlah ASN Kaltara yang akan ikut pada berbagai cabor dan berpartisipasi pada ajang Popnas Korpri di Kota Semarang bulan Juli mendatang (Sumber foto: Dispora Kaltara)

Dirinya pun yakin dari cabang olahraga (cabor) tenis lapangan bisa bersaing raih medali emas pada Pornas Korpri Semarang.

“Kaltara punya peluang besar bisa raih medali emas dari cabor tenis lapangan. Karena ada ASN Eselon dua punya pengalaman ikuti berbagai event tenis lapangan, kemudian kita juga menargetkan voli dan catur bisa juga raih medali dan bisa bersaing dengan ASN provinsi lainnya,” tuturnya.

Bahkan Imam Pratikno percaya ASN Kaltara bisa masuk 10 besar pada ajang Pornas Korpri di Semarang.

“Kami optimis ASN Kaltara bisa masuk 10 besar pada ajang Pornas Korpri,” imbuhnya.

Adapun ASN Kaltara yang akan ikut bertanding Pornas Korpri pada bulan Juli mendatang sebanyak 80-an orang.

“Total 80-an orang, termasuk di antaranya ada official, pelatih dari 9 cabor yang iku berpartisipasi,” ujarnya.

Imam Praktikno menyebutkan 9 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti para ASN Kaltara pada ajang Pornas Korpri 2023 terdiri Catur, Futsal. Tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, voly in door, basket, balap sepeda, gateball.

“Semua yang akan bertanding di Pornas Korpri adalah ASN Kaltara. Tidak ada PPPK,” ujarnya.

Ia menerangkan besar harapannya pelepasan keberangkatan para ASN pada bulan Juli mendatang ikut Pornas Korpri di Kota Semarang, bisa dihadiri Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

“Kami harap pak Gubernur Kaltara bisa hadir pelepasan kami berangkat ke Semarang tuk mengikuti Pornas Korpri. Dan saat ini masih dalam pembahasan bersama pak Sekda,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *